Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Barito Utara Perlu Sarana Air Bersih

  • Oleh Ariananta
  • 30 Juni 2016 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini masyarakat Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengeluhkan sulitnya mendapat air bersih. Oleh karena itu masyarakat setempat mengusulkan agar ada bantuan pembangunan sumur bor di wilayah setempat.

'Warga kita di Teweh cukup kesulitan mendapatkan air bersih, kita harapkan pemerintah daerah kabupaten dan juga provinsi dapat memperhatikan hal itu, dengan membangun sumur-sumur bor disana,' harap Hj Agus Susilasani, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, yang meliputi Kabupaten Murung Raya, Barut, Barito Timur dan Barito Selatan, di DPRD Kalteng., Kamis (30/6/2016).

Politisi Nasdem ini mengatakan, saat reses perseorangan di wilayah setempat usulan pembangunan sarana air bersih itu sudah pernah diusulkan masyarakat kepada Pemprov Kalteng melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kalteng, namun hingga kini belum ada kabarnya.

'Warga di sana sudah pernah mengusulkan, namun belum ada kabar adanya realisasi. Kita berharap agar harapan masyarakat dapat diakomodir dan di penuhi tahun ini,' harapnya.

Warga Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengusulkan kepada Pemprov Kalteng untuk membangunkan sarana air bersih berupa sumur bor sebanyak empat titik atau sebanyak-banyak 40 titik.

'Warga di sana juga meminta fungsionalnya bendungan air bersih yang bangun beberapa tahun yang lalau di Desa Sei Rahayu II. Sebab kondisinya saat ini rusak dan terbengkalai,' katanya. (ARIANANTA/m)

Berita Terbaru