Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Desak Tunggakan Gaji Karyawan RSUD Kasongan Dituntaskan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - HMI Komisariat Katingan mendesak Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan menyelesaikan masalah tunggakan gaji bagi 49 petugas rumah sakit, selama enam bulan dari Januari-Juni 2016. HMI menyayangkan gaji/insentif pegawai RSUD Mas Amsyar Kasongan itu, tertunggak sampai 6 bulan.

"Sampai-sampai puluhan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, Senin (28/6/2016), menyambangi kantor DPRD Katingan. Ini sangat disayangkan, permasalahan pembayaran gaji pegawai yang belum dibayar hingga 6 bulan ini menjadi persoalan yang sangat tidak manusiawi," kata Ketua Umum HMI Komisariat Katingan, Maulana Kawit melalui rilisnya yang dikirim ke Borneonews, Jumat (1/7/2016).

Menurut Maulana Kawit, masalah itu seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, bagaimana petugas RSUD Mas Amsyar yang bekerja mulai pagi, siang hingga malam dan juga memiliki keluarga itu, tidak mendapatkan hak mereka sebagaimana mestinya.

Untuk itu HMI berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini Direktur RSUD Kasongan, Noor Sianturi dapat menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji bagi 49 pegawainya itu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah ini.

Mengenai permasalahan SK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang dianggap menjadi dasar permasalahan status ke 49 pegawai RSUD ini, menurut Maulana Kawit, adalah permasalahan internal yang seharusnya cepat dibijaki. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Kampus II Kasongan itu, berharap masalahnya jangan sampai terus berlarut-larut.

"Bila permasalahan ini tidak dapat diselesaikan, pimpinan rumah sakit lebih baik mengundurkan diri," tegasnya.

Pasalnya, menurut Ketua Umum HMI Komisariat Katingan, Maulana Kawit, kondisi itu merusak salah satu visi Bupati Katingan, yang berkomitmen menciptakan Katingan Sehat. Ia memperkirakan, permasalahan itu juga akan berimbas terhadap kinerja pegawai dalam melayani masyarakat yang berobat di RSUD Mas Amsyar Kasongan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru