Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Serahkan Tiga Unit Hand Tractor Kepada Kelompok Tani

  • 02 Juli 2016 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Tim Safari Ramadan 2016 Pemerintah Kabupaten Kapuas dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Kamis (30/6/2016) sore, dilaksanakan di Masjid Al- Istiqamah, Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak.

Tampak mendampingi Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, para Kepala SKPD Kapuas, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Kedatangan rombongan Bupati Kapuas disambut penuh kekeluargaan oleh masyarakat Desa Saka Lagun, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, para Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Petak juga oleh Camat Pulau Petak Fahruransi beserta unsur Tripika Kecamatan Pulau Petak .  

Ketua Pengurus Masjid Al-Istiqamah, Desa Saka Lagun, H Ahmad Yani menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Saka Lagun khususnya kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah puasa, serta berharap dengan kunjungan tersebut akan terjalin suatu ikatan bathin serta tali silaturahim yang erat antara Pemerintah dengan Ulama dan Umara.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu tulus dan ikhlas dari masyarakat Desa Saka Lagun, atas kunjungan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kapuas, 'ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahim dan tali persaudaraan diantara kita, karena kita adalah bersaudara' katanya.

Bupati juga berpesan kepada semua orang tua agar tidak bosan-bosanya untuk mengajarkan anak-anaknya, mendidik anak-anak untuk mencintai Alquran, membaca Alquran dan memahami Alquran, sehingga diharapkan anak-anak tersebut sebelum umur 12 tahun sudah bisa baca tulis Alquran.

'Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu hidup rukun, damai dan mengikat tali silaturahim antara satu dengan yang lainya dengan tanpa memandang suka agama ras dan golongan.

H. Abdussani dalam tausyiahnya menekankan pentingnya selalu berbuat kebaikan, baik antara sesama maupun terhadap orang lain, hal tersebut sesuai hadis Nabi Muhammad SAW bahwa manusia yang baik adalah orang yang banyak gunanya bagi orang lain, dalam arti juga berguna bagi orang lain, bukan hanya untuk dirinya sendiri.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan tiga buah Hand Tractor kepada tiga kelompok tani Suka Maju, Berkat Cangkal dan Kelompok Tani Bina Barata Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petah. (DJEMMY NAPOLEON/N).     

Berita Terbaru