Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Rakerda Pemuda Katolik di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juli 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Barito-Selatan - Bupati Lamandau Marukan Hendrik mengahadiri rapat kerja daerah (Rakerda) I pemuda Katolik di Kabupaten Barito Selatan mulai 1-3 Juli 2016 sekaligus dirangkaikan dengan HUT Paroki Santo Paulus Buntok ke-51.

Marukan mengatakan, kenapa dirinya menghadiri rakerda ini Mungkin ada yang bertanya-tanya.

'Intinya saya datang karena saya sebagai dewan pembina pengurus pemuda Katolik pusat. Kehadiran saya kapasitasnya sebagai pembina pengurus saja,' kata Marukan kepada Borneonews di sekretariat panitia pelaksana. Jum'at (1/7/2016).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan sebagai manifestasi  tanggungjawab moral guna pembinaan terhadap umat Katolik. Selain itu, guna memberikan pencerahan dan turut sertanya umat Katolik dalam menunjang kemajuan pembangunan di Kalimantan Tengah.

'Kepada peserta yang akan mengikuti Rakerda besok (Sabtu, 2/7) saya berpesan, Banggalah Menjadi Katolik dan Jadilah Katolik Sejati yang berguna bagi nusa dan bangsa,' pesan Marukan.

Di tempat yang sama, Ketua Komda Pemuda Katolik Kalteng Dr Stevanus S Hut Mp mengatakan, jumlah peserta Rakerda sekitar 80 orang dari delapan Komisariat Katolik se Kalimantan Tengah.

Penunjukan Kabupaten Barito Selatan sebagai tuan rumah Rakerda I adalah berdasarkan hasil rakernas, mengingat Barito Selatan jumlah umat Katolik terbanyak kedua setelah kabupaten Lamandau.

'Kita juga mendatangkan sejumlah pemateri dalam Rakerda I  dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pilot project Katolik secara nasional karena merupakan kegiatan yang pertama,' ucap dia.

Ia membeberkan, selain agenda seminar, Rakerda dan HUT Paroki St Paulus Buntok ke 51 ini juga dirangkaikan dengan kegiatan malam amal di Jaro Pirarahan Buntok sekaligus Launching album rohani milik Pastor Gabriel MSF,  pengobatan gratis di desa Sababilah dan lain-lainnya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru