Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalimantan Tengah Harus Bersatu Usai Pilkada

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 01 Juli 2016 - 20:45 WIB

BORNEONNEWS, Pangkalan Bun -  Pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS mengajak seluruh elemen di Kalimantan Tengah bersatu pasca pilkada di provinsi itu.

Ia mengatakan itu saat acara buka puasa bersama akbar di kediamannya di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Jumat (1/7/2016).

Hadir pula dalam acara buka puasa bersama akbar ini, Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Arh Purwo Sudaryanto. Selain itu tampak pula Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto bersama para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajarannya. 

Dalam kesempatan itu, pendiri Citra Borneo Indah (CBI) Group ini mengajak seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah bersatu membangun provinsi yang luasnya satu setengah Pulau Jawa ini. Ia meminta, perbedaan pilihan politik di masa pilkada dilupakan.

Dalam kesempatan bulan suci ini, kata dia, ia mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan pemuda yang telah menyukseskan pilkada. 

'Dan kepada yang berseberangan, marilah kita sama-sama bergandengan tangan, bersatu kembali dan jangan ada perpecahan lagi," Haji Abdul Rasyid. 

Menurutnya, perpecahan tidak ada manfaatnya, namun justru akan merugikan. Sebab perpecahan berkepanjangan akan merugikan banyak kalangan dan menghambat jalannya pembangunan. "Mari kita bangun Kalteng bersama-sama," tandasnya.

"Kegiatan berbuka puasa ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Namun acara kali ini terasa sangat istimewa karena sebelumnya tidak pernah dihadiri gubernur. Tapi kali ini gubernur Kalimantan Tengah hadir di tengah-tengah kita," ujar Haji Abdul Rasyid saat memberikan pidatonya, yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Sementara itu, dai muda Riza Muhammad dalam tausiyahnya mengingatkan pentingnya persatuan antara ulama dan umara, dalam membawa umat menuju kebaikan. 

Ia menyebut kedermawanan Haji Rasyid untuk mengagendakan acara yang mempertemukan ulama, umara, dan umat ini, akan diganjar pahala melimpah.

"Kedermawanan akan membuat bisnis seseorang membawa kebaikan di dunia dan akhirat," ujar dai kelahiran 1983 itu.

Acara buka puasa itu berjalan lancar. Meski menjelang acara hujan dan angin kencang mengguyur Kota Manis, ribuan warga Pangkalan Bun dan sekitarnya, tampak antusias menghadiri undangan pengusaha nasional itu. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru