Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesawat Kalstar Tujuan Jakarta Batal Terbang

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 11 Juli 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Pesawat Kalstar Aviation tipe embrayer rute Pangkalan Bun-Jakarta batal terbang dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Senin (11/7/2016)

Informasi yang dihimpun Borneonews, pesawat tersebut datang dari Semarang tujuan Pangkalan Bun. Berdasarkan pengecekan petugas ada kerusakan pada hidrolik pesawat sehingga pesawat membatalkan  penerbangan.

Kepala Cabang Kalstar Aviation Pangkalan Bun, Mursalin membenarkan pesawat yang baru tiba dari Semarang dengan tipe embrayer batal terbang. Ini karena pesawat mengalami kerusakan pada sistem hidrolik low pressure.

"Benar kita cancel karena ada gangguan pada hidrolik," kata Mursalin di ruang kerjanya, Senin (11/7/2016).

Mursalin menjelaskan, setelah pesawat mendarat di Bandara Iskandar dari Semarang dan dilakukan pengecekan, ada gangguan pada hidrolik sehingga petugas teknis memutuskan mengganti spare part. Pihaknya mengusahakan spare part tersebut pada sore ini (kemarin) yang dikirim dari Sampit,

"Insya Allah pukul 14.00 atau 15.00 Wib spare part sudah tiba di Sampit dan malam ini juga akan segera di kirim ke Pangkalan Bun," tegas Mursalin.

Menurut Mursalin, permasalahan tersebut sangat signifikan, sehingga mereka memutuskan untuk membatalkan pesawat dengan kapasitas 106 penumpang tersebut demi keselamatan semua penumpang. Ia memperkirakan bahwa pesawat sudah mulai beroperasi pada Selasa (12/7/2016).

"Hingga saat ini sudah ada 95 penumpang yang akan diberangkatkan besok dengan tujuan Jakarta," ujar Mursalin. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru