Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formasi Keanggotaan DPRD Katingan Kembali Lengkap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juli 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Formasi keanggotaan DPRD Kabupaten Katingan kembali lengkap seperti awal, 25 orang anggota.

Ini setelah Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa melantik Wiwik Aurola dari Partai Hanura sebagai anggota pengganti antar waktu (PAW) almarhum Untung Surapati di gedung dewan setempat, Senin (18/7).

Dalam kesempatan itu Mantir mengatakan, kini anggota DPRD Katingan sudah kembali komplit. "Kemarin sekitar tiga bulan anggota kita tidak lengkap, hanya 24 orang setelah salah satu anggota dari Partai Hanura yang tergabung Fraksi Gerindra atas nama Untung Surapati meninggal dunia. Sekarang seiring dilantiknya Wiwik Aurola maka anggota dewan kembali pada formasi semula yaitu 25 anggota," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa.

Mantir mengatakan jika Wiwik bakal menjabat anggota DPRD Katingan periode 2013-2019 meneruskan anggota terdahulu.

"Kita berharap dengan pelantikan saudara Wiwik Aurola lembaga DPRD ini bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, wewenang dan fungsinya," katanya.

Selain membentuk peraturan daerah bersama kepala SKPD, tugas dan wewenang anggota DPRD, juga membahas dan memberikan perstujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja yang diajukan oleh kepala daerah.

Sekda Katingan Nikodemus yang berhadir pada pelantikan PAW saat diminta komentarnya berharap kerjasama antar pihak eksekutif dan legislatif bisa terus berjalan dengan baik.

"Kita berharap ddengan telah dilantiknya salah satu anggota dewan PAW tadi hubungan antara eksekutif dan legislatif bisa semakin baik, erat, sebab eksekutif dan legislatif adalah mitra," kata Sekda Nikodemus. (ABDUL  GOFUR/m)

Berita Terbaru