Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNTP Siaga Patroli Rutin Karhutla Digelar

  • 19 Juli 2016 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dalam kondisi siaga dengan melakukan patroli rutin. Ini dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2016. 

Kepala Seksi Wilayah III Tanjung Harapan Ikhsan mengatakan, pihaknya saat ini melakukan patroli rutin karhutla tahun 2016 di Kecamatan Kumai. Kegiatan patroli rutin itu diprakarsai pihak TNTP, bekerjasama dengan instansi terkait seperti Polsek dan Koramil Kumai.

"Kita bersama-sama laksanakan antisipasi karhutla dan pengamanan kawasan TNTP. Wilayahnya mencakup dari Sungai Buluh besar sampai Buluh Kecil, Kecamatan Kumai," kata Ikhsan, Selasa (19/7/2016).

Ia menjelaskan, patroli rutin tersebut dilakukan selama lima hari setiap bulan. Namun tak menutup kemungkinan penambahan jadwal patroli, jika di lapangan kondisi buruk. Selain itu dalam kegiatan patroli itu masalah pendanaannya berasal dari TNTP dan mitra kerja yang turut mendukung.

"Tidak ada kendala pada masalah biaya. Hanya saja kendala di lapangan yang harus dihadapi seperti cuaca dan ombak, karena kita patroli melalui jalur laut. Dan kemarin kita patroli hasilnya masih aman dari kebakaran lahan," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kumai AKP Hendry menyebut kan, pihaknya siap mendukung dalam mengantisipasi bencana karhutla 2016. "Kami juga rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait bahaya karhutla ini," pungkasnya. (UD/m)

Berita Terbaru