Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Rumah Kosong di Bangkuang Dibekuk Polisi

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 24 Juli 2016 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Karau Kuala - Spesialis pencuri rumah kosong di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Hadianor, 30, dibekuk petugas Polsek Karau Kuala, di kediamannya tanpa perlawanan, Sabtu (23/7/2016).

Sementara Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Karau Kuala IPTU Dwi Norcahyono saat di konfirmasi Borneonews, Sabtu (23/7/2016), menjelaskan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap Hadianor warga Bangkuang, karena diduga telah melakukan pencurian di rumah milik Suswanto, 42, di lingkungan RT 22 RW 8 Kelurahan Bangkuang.

Dwi menerangkan, pada 29 Juni 2016, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat bahwa rumah kediaman Suswanto, di bobol pencuri.  Sebab, diketahui ada satu jendela rumah yang terbuka. Padahal warga setempat mengetahui bahwa rumah tersebut sudah sepekan ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

"Setelah Siswanto kembali ke rumahnya di Bangkuang ini barulah ia mengetahui dengan pasti bahwa rumahnya sedah  dibobol maling. Kemudian dia melaporkannya kepada kami," ujar Kapolsek.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi mulai melakukan penyelidikan, hingga pada Sabtu (23/7) sekitar pulul 23.00 Wib berhasil membekuk tersangka, yang di duga kuat sebagai pelaku pencurian rumah kosong di wilayah tersebut.

"Dari tangan tersangka ini, kami baru mengamankan satu buah leptop merek Lenovo yang diduga dari  hasil curiannya," terang Dwi.

Ia pun menjelaskan, pihak masih melakukan pengembangan dan penyidikan.  Apakah tersangka ini ada kaitannya dengan beberapa rumah kosong di wilayah itu, yang pada waktu sebelumnya di ketahui sering di bobol pencuri.

"Jadi kasus ini masih kami  kembangkan dan kami selidiki lagi. Namun harapan kami, bagi warga yang merasa kehilangan atau mengetahui rumah nya di masuki pencuri, agar tidak perlu takut untuk melaporkannya kepada polisi," tandas Kapolsek (LAILY MANSYUR/m) 

Berita Terbaru