Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Nayatakan Dukung Pembangunan Bidang Keagamaan

  • 24 Juli 2016 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan bidang keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemkab Gumas. Melalui keagamaan dinilai dapat meningkatkan keharmonisan umat beragama di Gumas.

'Kegiatan-kegiatan keagamaan didaerah ini sangat kita dukung. Karena akan meningkatkan keharmonisan antara masing-masing umat beragama, mau pun hubungan umat beragama dengan pemerintah,' kata Gumer kepada Borneonews, di ruang kerjannya, baru-baru ini.

Gumer menyampaikan, berbagai kegiatan keagaman di Kabupaten Gumas seperti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) dan lainnya. Melalui kegiatan tersebut memberikan peluang kepada umat berama untuk memuliakan Tuhan sesuai ajaran agama masing-masing.

'Bila dilakukan kegiatan keagamaan tentu umat beragama bisa berkumpul. Itu momen sangat positif dalam membina hubungan yang harmonis umat beragama,' cetus politisi PDIP itu.

Selain itu, dalam hal membina hubungan umat beragama dengan pemerintah, Pemkab Gumas juga menggelar kegiatan kunjungan ke kecamatan dan desa. Melalui kegiatan Safari Natal, Safari Ramadan dan Safari Haring Kaharingan terjadi dialog antara pihak pemerintah dengan masyarakat.

'Dalam begbagai kegiatan safari keagamaan akan dapat membina hubungan yang baik antara umat beragama dengan pemerintah. Pembangunan dan pembinaan bidang keagamaan selalu kita dukung,' ujar Gumer.

Menurut Gumer, berdasarkan pantauan dan informasi yang diterima, hingga saat ini hubungan umat beragama di Kabupaten Gumas terjalin harmonis. I harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga pembangunan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tidak terganggu.

'BIla hubungan umat beragama berjalan baik, begitu juga dengan pemerintah. Kegiatan pembangunan juga akan berjalan  baik,' tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua DPRD Gumas dua periode itu meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang bisa merusak hubungan umat beragama. Serta meningkatkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru