Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KAPD Gelar Lomba Selama Tiga Hari

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juli 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Sukamara akan menggelar lomba terkait Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke-71 dan HUT ke-14 Kabupaten Sukamara. Lomba berlangsung di halaman kantor KAPD. 26 Juli 2016 di halaman kantor KAPD.

Kepala KAPD Sukamara Lamsidi mengatakan, dalam kegiatan tiga hari ini pihaknya akan mengadakan lima cabang lomba yang akan diikuti guru dan pelajar dari semua tingkatakan yaitu TK, SD, SLTP dan SLTA.

'Yang pertama ada Lomba Bercerita Rakyat. Lomba ini khusus tingkat SLTP dan untuk ceritanya bebas dari daerah mana saja. Kedua, Lomba Traising atau menyatukan pola, lomba ini untuk anak-anak TK,' kata Lamsidi, 

Ketiga, Lomba Pesan Berantai yang berlangsung secara berkelompok. Keempat. lomba musikalilasi yang harus menggunakan alat musik tradisional. Dan kelima,  lomba kokoru.

'Setiap tahunnya kita usahakan akan mengadakan lomba-lomba baru salah satunya Lomba Kokoru ini. Lomba ini kita harapkan dapat meningkatkan kreativitas para guru TK serta dapat dipraktekkan bersama anak muridnya di sekolah,' tutur Lamsidi.

Lamsidi berharap melalui berbagai kegiatan ini bisa menarik minat baca masyarakat Kabupaten Sukamara, sehingga setiap tahunnya jumlah pustakawan dapat terus meningkat. Berdasarkan data jumlah pengunjung perpustakaan 2015 meningkat sekitar satu persen saja jika dibanding tahun sebelumnya.

'Di tahun 2014 tercatat 12.500 pemustaka dan pada 2015 sebanyak 12.507 pemustaka. Kenaikannya memang tidak banyak, tetapi ini masih lebih baik jika dibanding dengan jumlah penduduk Sukamara,' jelas Kepala KAPD. (MG-13/m)

Berita Terbaru