Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggan PDAM di 4 Unit Bakal Tidak Dapat Aliran Air Saat Pemadam Listrik Bergilir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2016 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terjadinya pemadaman listrik bergilir yang bakal dialami oleh pelanggar PLN Rayon Pangkalan Bun pada 24 -29 Juli  2019 ini juga mempunyai dampak lainnya. Meski PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) sudah memiliki genset, sebagai cadangan daya bila terjadi pemadaman listrik, namun ada beberapa unit penyaluran air PDAM yang masih belum memiliki genset.

Direktur PDAM Tirta Arut pangkalan Bun Sapriansyah Minggu (24/7/2016) menjelaskan, saat ini masih ada empat unit penyaluran air milik PDAM yang masih belum dilengkapi genset.

"Empat unit tersebut adalah Unit Seberang yang berlokasi di Mendawai Seberang, Unit Kumai, Unit Kubu dan Unit Pangkalan Lada. Bila lokasi yang terdapat unit penyaluran air tersebut masuk jadwal pemadaman lisrik, maka air tidak bisa disalurkan. Sedangkan untuk pelanggan yang dilayani oleh unit lain bisa dipastikan aman," jelasnya.

Untuk itulah, lanjutnya, ia mengimbau kepada pelanggan PDAM khususnya dilayani empat unit yang masih belum memiliki genset tersebut agar bisa memperhatikan jadwal pemadaman listrik yang diumumkan oleh PLN.

"Jadi pelanggan di empat lokasi tersebut bisa menyimpan air pada bak penampungan sebagai persiapan air tidak mengalir saat terjadi pemadaman listrik." jelasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru