Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pengaman dari Polda Kalteng

  • Oleh Ariananta
  • 25 Juli 2016 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keinginan Polisi Daerah ((Polda) Kalimantan Tengah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam pengaman objek-objek vital milik negara termasuk kantor DPRD Kalteng mendapat dukungan kalangan anggota Komisi A bidang anggaran DPRD Kalteng DR. Lantas Sinaga.

'Saya sangat mendukung dan menyambut baik, rencana peningkatan kordinasi dan sinergitas tersebut, karena saat-saat tertentu pengaman dari aparat Kepolisian sangat di butuhkan, misalnya saat rapat paripurna maupun saat ada aspirasi masyarakat ke gedung dewan ini,' ucap politisi Hanura ini di DPRD Kalteng, Senin (25/7).

Sementara itu terkait kemungkinan dukungan anggaran untuk menunjang kegiatan sejumlah personel yang nantinya bertugas, menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut dapat dibahas atau dibicarakan lebih lanjut antara pihak yang terkait.

'Kalau anggaran nantinya masih memungkinkan kenapa tidak, untuk mendukung tugas anggota/personil yang diperbantukan secara khusus untuk pengaman itu di dewan,'ucapnya.

Sementara itu Kasubdit Lemneg (Sub Direktorat Lembaga Negara) Direktorat Pengawalan Objek Vital (Dit PAM Obvit) Polda Kalteng, AKBP Yoyo Roswandi mengatakan, kedatangannya menemui Sekwan berkaitan dengan sosialisasi tugas pokok Direktorat pengaman objek vital dari Polda.

'Kantor DPRD Provinsi adalah salah satu kantor objek vital nasional yang harus juga mendapatkan pengaman yang berwenang (Polisi.red), khususnya juga objek-objek yang ada di dalamnya,' jelasnya

Ia mengatakan, pengaman tidak hanya sebatas pada sarana-prasarana namun juga bagi pimpinan dan anggota dewan, termasuk tamu-tamu negara yang datang di lembaga tersebut.

'Selama ini kita tetap rutin melakukan pengamanan/patroli termasuk di kantor dewan ini. Nantinya kita terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam berbagai kegiatan baik saat paripurna maupun ruangan-ruangan VIV, agar semua kegiatan berjalan baik, aman dan lancar, untuk ini kita akan bekerjasama dengan DPRD Kalteng dan juga Pemprov,' katanya.

Ia menjelaskan, nantinya penugasan personel pengaman disesuaikan dengan kondisi dan situasi kegiatan/skala kebutuhan di lapangan atau saat itu.

'Ke depan semua intansi pemerintah maupun instansi swasta misalnya bank, akan ada koneksitas alaram/bell dengan Polda, kalau ada kejadian darurat, misal kebakaran atau hal lainya, sehingga kita di Polda juga cepat tau ada kejadian, sehingga juga cepat memberikan bantuan,'ungkapnya

Saat yang sama Sekwan Tantan D Matan SH.MH menyatakan menyambut baik keinginan Polda Kalteng untuk meningkatkan kordinasi dan sinergitas dalam setiap kegiatan DPRD Kalteng.

'Saya menyambut baik rencana tersebut. Dan selama ini kita memang juga terus berkordinasi dengan aparat Kepolisian terkait berbagai kegiatan. Dengan adanya ini maka akan semakin baik lagi,' katanya.

Ia mengungkapkan,  saat ini pihak Sekretariat DPRD Kalteng juga sudah memiliki sejumlah petugas keamanan/satpam, baik berjaga siang maupun malam hari secara rutin, untuk pengaman kegiatan di DPRD Kalteng tersebut.

'Kita ada sebanyak 13 petugas keamanan/Satpam, bertugas secara bergiliran. Adanya dukungan pengaman dari Polda, kita ucapkan terimakasih, karena mereka juga selama ini adalah abdi negara untuk melayani pemerintah dan masyarakat,' katanya.

Llingkungan Sekretariat DPRD Kalteng saat ini juga dilengkapi CCTV, alat pemadaman api ringan, lift dan tangga. (ARIANANTA/m)

Berita Terbaru