Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor Bergentayangan, Vixion Raib Di Depan Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tindak pidana pencurian di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nampaknya tidak juga hilang, bahkan terkesan mulai sering terjadi. Seperti motor Yamaha Vixion KH 2742 LQ milik Ary P Tambak (21) raib, saat ditaruh di teras rumahnya, Jl H Ikap, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

'Padahal motor itu terkunci stang, dan daerah itu juga terbilang ramai. Namun tetap saja maling itu berhasil mencurinya,' ujar Sihab, salah satu teman korban, Senin (25/7/2016).

Sedangkan hilangnya motor tersbeut baru diketahui oleh korban pada Sabtu (23/7/2016) sekitar pukul 08.00 WIB,. Saat itu ia baru bangun tidur. Ia juga tidak mengetahui persis kapan hilangnya motor itu. Tetapi pada pukul 02.00 WIB dinihari, korban yang masih bangun melihat motornya tetap terparkir.

'Kemungkinan pencuri itu beraksi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, saat orang sedang nyenyak tidur,' lanjut Sihab.

Kejadian itu bermula ketika korban pulang dari jalan-jalan sekitar pukul 00.00 WIB, dan langsung memarkirkan motornya di teras rumah dengan terkunci satang. Setelah dirasa sudah aman, Ary langsung tidur di dalam kamarnya.

Pada pukul 02.00 WIB dinihari, dia terbangun dan melihat motor kesayangannya tersebut masih berada di tempat semula. Setelah itu dia melanjutkan kembali tidurnya, hingga bangun pada pukul 08.00 WIB. Namun pada saat memeriksa keluar rumah, ternyata motor sudah raib.

Ia kaget dan berupaya melakukan pencarian dengan bertanya-tanya kepada sejumlah tetangganya. Namun tidak ada satupun yang melihat aktivitas maling yang mengambil motornya tersebut.

Pencarian pun tidak sampai disitu. Ia juga berusaha menghubungi sejumlah temannya, dan meminta bantuan untuk mencari motornya itu. Namun hingga kini belum juga ditemukan, sehingga dia lansung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Kotim.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kotim Iptu Reza Fahmi mengatakan, mereka sudah mendapatkan laporan tersebut, dan saat ini masih berusaha melakukan pencarian pelakunya.

'Periksa saksi, dan kami juga menyabar anggota untuk melakukan pencarian terhadap pelaku,' ungkap Reza. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru