Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Toko Beli 7-8 Kg Emas Masyarakat Sampit Dalam Sehari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2016 - 15:15 WIB

BORNOENEWS, Sampit - Sebuah toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit membeli emas dari masyarakat mencapai tujuh hingga delapan kilogram dalam sehari.

Ini terjadi akibat meningkatnya warga yang menjual disbanding membeli emas di toko mereka. Bahkan perbandingannya mencapai 40%.

'Perbandingan antara beli dan jual 30-70. Sehingga untuk omset sangat menurun drastis,' ujar Kursani, pemilik toko emas di PPM Sampit, Senin (25/7/2016).

Meningkatnya daya jual masyarakat terhadap emas ini, kemungkinan beasr akibat banyaknya pengeluaran bagi sejumlah kepala keluarga di daerah ini. Apalagi usai lebaran dan juga memasuki tahun ajaran baru. Sehingga kebutuhan rumah tangga akan semakin bertambah.

Untuk penjualan dalam sehari hanya tiga kilogram dan empat kilogram saja. Hal itu berbanding terbalik dari pada sebelum lebaran, penjualan di toko mereka mencapai delapan kilogram dalam sehari.

'Memang sudah trennya setiap tahun. Apalagi saat tahun ajaran baru dan usai lebaran. Pasti banyak yang menjual disbanding yang beli,' lanjut Sani.

Sementara untuk harga emas saat ini terbilang masih tinggi. Untuk batangan Rp560 ribu per gram, emas 999 atau Amerika Rp565 ribu per gram, emas 750 atau putih Rp500 ribu per gram, emas 700 atau Singapure Rp440 per gram, dan emas 275 atau 420 Rp260 ribu per gram. (M HAMIM/m)


TAGS:

Berita Terbaru