Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Pelajar Kedapatan Pesta Zenith Saat Jam Pelajaran

  • 25 Juli 2016 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Delapan pelajar SMKN 1 Selat Kapuas Kalteng kedapatan sedang merokok di sebuah warung, yang jaraknya tak jauh dari sekolah mereka di Gang Kasturi, jalan masuk ke Rutan Kelas II, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng. Di antara delapan orang pelajar itu, dua diantaranya diketahui habis mengonsumsi obat daftar G jenis Zenith. 

Mata keduanya tampak memerah. Juga ditemukan beberapa butir Zenith yang tersisa di saku celana mereka serta pengakuan keduanya. Kedua orang itu adalah AG, 17, dan MF, 16, masing-masing pelajar kelas 8 dan 9.

Mereka kedapatan oleh anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas pada saat melakukan patroli pada jam pelajaran berkumpul di sebuah warung, Senin (25/7) pagi pukul 10.00 Wib.

Dengan dua mobil patroli Satpol PP Kapuas, delapan oknum pelajar itu langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Kapuas di Jalan Ahmad Yani. Dua pelajar berambut gondrong itu langsung dicukur petugas setempat.

Mendengar ada pelajar menggunakan Zenith, jajaran Satnarkoba Polres Kapuas langsung datang ke Kantor Satpol PP. Kemudian petugas membawanya ke Polres Kapuas.

Kasatpol PP Kabupaten Kapuas Yunabud mengatakan, setiap hari petugas melakukan patroli di beberapa ruas jalan dan menegur apabila ada pelanggaran perda. Kebetulan pada Senin pagi pihaknya menerima informasi beberapa pelajar SMA sedang nongkrong di warung, jalan menuju ke Rutan Kapuas. Mereka ini adalah pelajar jurusan Niaga dan Perkantoran,

sehingga dua mobil patroli datang ke sana.

Yunabud menambahkan, pada saat anggota Satpol PP berada di warung, beberapa pelajar SMKN 1 Kapuas sedang merokok. Padahal saat itu adalah jam pelajaran. K

"Kemudian anggota saya menanyakan masing-masing kartu pelajar mereka. Ternyata di saku celana mereka ditemukan beberapa butir Zenith. Dalam patroli itu petugasnya juga mengamankan satu orang lelaki berinisial Muh, 52,yang meminta sumbangan pribadi, bukan sumbangan masjid dan bukan musala.

Setelah pendataan dan pemeriksaan, enam pelajar yang kedapatan merokok dikembalikan ke sekolah mereka. Sedangkan dua yang mengonsumsi Zenith dijemput petugas Satnarkoba Polres Kapuas.

"Dari keterangan salah satu dari pengguna Zenith, mereka membeli Zenith kepada orang yang baru dikenalnya di kawasan Jalan Cilik Riwut Kapuas," pungkas Yunabut. (DJEMMY NAPOLEON/m)


TAGS:

Berita Terbaru