Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Harus Waspadai Kejutan Tim Tamu Persigubin FC

  • Oleh Roni Sahala
  • 26 Juli 2016 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra FC Palangka Raya akan melakoni laga kedua dalam putaran Grup VIII, Indonesia Soccer Championsip (ISC) B 2016, Selasa (26/7/2016). Menghadapi laga yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, tuan rumah harus waspada akan kejutan yang disuguhkan tim tamu dari Tanah Papua.

Sebagai catatan awal untuk Laskar Isen Mulang, Pesatuan Sepak Bola Gunung Bintang atau Persigubin FC dari Kabupaten Gunung Bintang, Provinsi Papua, memetik hasil postitif pada laga perdana. Mereka menekuk wakil Sulawesi Tengah, Persbul Buol FC, dengan skor telak, 3-0, Sabtu (23/7/2016) malam.

The Morning Star julukan Persigubin, datang dengan komposisi pemain muda lokal diasah tangan dingin Mial Balebata Armand, pelatih asal Kamerun yang telah lama menetap di Papua. Mereka memiliki gaya permainan cepat dan perpindahan antara menyerang dan bertahan tim ini cukup seimbang.

Apalagi sokongan sejumlah sprinter klub yang berdiri tahun 1998 ini dari lini sayap amat sangat merepotkan bek lawan. Hal ini harus jadi catatan untuk Eko Tamamie dan pemain di Kalteng Putra FC, jika tidak ingin malu di hadapan pendukungnya nanti.

Pada laga nanti, Persigubin kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3. Gaya serangannya didominasi gerakan memotong pemain sayap memasuki kotak pinalti. Sementara itu, satu gelandang serang akan bergerak di luar kotak pinalti menunggu momen bola muntah atau bola liar.

Berkaca pada laga sebelumnya, saat menghadapi anak-anak muda Celebest FC Palu, meskipun memetik kemenangan dengan skor 2-1, namun dari segi permainan tim kebanggaan Kalteng bisa dikatakan kalah. Lini tengah tim yang berdiri tahun 1970 tak mampu mengimbangi lini tengah Celebest FC yang digawangi Firmansyah, mantan Punggawa Timnas U-19 Indonesia.

Di lain sisi, pemain belakang tim yang baru diambil alih Agustiar dari Sipet Hermanto belum cukup kompak. Hal ini terlihat dari gol yang terjadi pada laga yang dihelat Jumat (22/7/2016) sore lalu. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru