Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Minta Keaktifan Kepala SKPD

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juli 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' DPRD Kota Palangka Raya meminta agar kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Palangka Raya aktif dan menunjukkan kerjasama yang baik, terutama kepada mitra kerja dari komisi masing-masing. Sorotan ini muncul karena ada beberapa SKPD langganan yang sering absen ketika diajak rapat wakil rakyat.

Anggota DPRD Alfian Batnakanti mengungkapkan, selain rapat dengan komisi yang menjadi mitra kerja, kepala SKPD seringkali absen saat pembahasan anggaran. Padahal seringkali membahas hal yang krusial untuk dijelaskan dan diambil keputusan. Ia mencontohkan rapat pembahasan terkait laporan penggunaan APBD beberapa waktu lalu.

'Pada rapat pembahasan, masih ada beberapa kepala SKPD yang tidak menghadiri dan belum menyampaikan laporan realisasi anggaran. Sehingga diharapkan untuk rapat-rapat selanjutnya agar dapat mengkomunikasikan kehadirannya,'ungkap Alfian kepada Borneonews.

Bahkan  ia menyontohkan ada dua SKPD yang saat pembahasan, kepala SKPD-nya tidak datang dan hanya diwakilkan. Dua SKPD tersebut adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

'Bisa dicek ke yang bersangkutan, bisa juga sekaligus tanya, kenapa tidak hadir saat bahas pertanggungjawaban APBD kemarin. Itu kan penting,' tandasnya.

Bagi SKPD lainnya yang aktif, lanjut politisi yang juga anggota Badan Anggota Banggar ini, pihaknya mengucap terimakasih atas kerjasama dan komunikasi yang terjalin dengan baik dan saling pengertian selama berlangsungnya pembahasan. (ROZIKIN/m)


TAGS:

Berita Terbaru