Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPAD Sukamara Gelar Gema Super

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2016 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kegiatan Gerakan Masyarakat Suka Perpustakaan (Gema Super) yang diselenggarakan pihak Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (KAPD) Sukamara yang didukung Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke-71 dan hari jadi Kabupaten Sukamara ke-14 mulai digelar pada Senin (26/7/2016).

Kasi Pelayanan Perpustakaan dan Pengembangan SDM KAPD Sukamara, Indah Kurniawati mengatakan kegiatan yang digelar selama tiga hari kedepan diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas pelajar dan guru dalam mengenbangkan bakat dan kemampuan anak.

'Kegiatan dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 28 Juli 2016 mendatang dan diikuti anak-anak mulai dari Paud non formal hingga SLTA se Kabupaten Sukamara' kata Indah Kurniawati, Senin (26/07).

Dalam kegiatan Gema Super ini beberapa lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Pesan Berantai Tingkat PAUD Formal, Lomba Tracing Tingkat PAUD Non-Formal, Lomba Bercerita Tingkat SMP, Lomba Cipta Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA, Lomba Kreasi Kokoru Guru PAUD.

'Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menumbukan kecintaan masyarakat terhadap perpustakaan, sehingga perpustakaan tidak hanya menjadi tempat meminjam buku saja, tetapi tempat yang digemari masyarakat karena mempunyai kegiatan-kegiatan menarik yang tentunya dapat menumbuhkan minat baca' ujarnya.

Ia menambahkan, dari lomba yang digelar tersebut nantinya juga untuk persiapan dalam mengikuti kegiatan yang sama di tingkat provinsi, sehingga peserta yang meraih peringkat terbaik akan mewakili Kabupaten Sukamara.

'Dari kegiatan ini juga sekaligus untuk menyeleksi peserta untuk mengikuti kegiatan ditingkat provinsi,' ucap Indah Kurniawati. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru