Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPR Lingga Sejahtera Buka Kantor Cabang Baru di Melata

  • 26 Juli 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lingga Sejahtera meresmikan pembukaan kantor cabang baru di perumahan kawasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Melata PT Tanjung Sawit Abadi (TSA), Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau. Selasa (26/7/2016).

Komisaris Utama BPR Lingga Sejahtera dan Chief Executive Officer (CEO) CBI Group Rimbun Sitomorang berharap dengan pembukaan kantor baru, BPR Lingga Sejahtera bisa memberikan kemudahan dan pelayanan pada masyarakat di sektor perbankan.

"Dengan besarnya jumlah karyawan di PKS Melata ditambah dari masyarakat setempat, pembukaan kantor cabang baru ini memiliki potensi besar untuk maju," ujar Rimbun.

Rimbun meminta seluruh pegawai dan staf BPR Lingga Sejahtera bisa memberikan layanan yang prima dan mampu menyakinkan kepada nasabah sehingga mereka tidak lagi merasa khawatir untuk menabung.

"Sekarang tidak zamanya lagi menyimpan uang di bawah bantal atau membawa uang kemana-mana karena takut hilang. Dengan ditabung, masyarakat bisa memperoleh banyak keuntungan, di antaranya bunga tabungan dan jaminan keamanan," ungkapnya.

Nantinya, sebut Rimbun, BPR Lingga Sejahtera tidak hanya memudahkan pelayanan transaksi keuangan karyawan PT TSA yang merupakan bagian dari CBI Group. Tetapi juga kepada masyarakat sekitar di Kecamatan Menthobi Raya. Misalnya, Desa Melata, Sungai Bulik, Batu Ampar, Bedongatan, Nanuah dan sekitarnya.

"Dulu masyarakat di Kecamatan Menthobi Raya harus turun ke kota untuk melakukan transaksi perbankan, sekarang bisa dilakukan di Kantor Cabang BPR Lingga Sejahtera," ucapnya.

Selain itu BPR Lingga Sejahtera juga dapat menjadi sandaran warga untuk mengakses modal dalam menghadapi krisis ekonomi. Namun demikian, Rimbun kembali mengingatkan seluruh unsur manajemen BPR Lingga Sejahtera bekerja keras mengembangkan bank ini dengan gencar melakukan sosialisasi, baik ke karyawan CBI Group, maupun masyarakat sekitar.

Sementara itu Direktur Utama BPR Lingga Sejahtera Rusdiansyah mengatakan, BPR Lingga Sejahtera merupakan bank yang sangat sehat. Bahkan, bank tersebut berhasil meraih penghargaan Golden Award dari majalah Info Bank sebanyak lima kali berturut-turut.

Saat ini BPR Lingga Sejahtera, terang Rusdiansyah, sudah memiliki aset senilai Rp250 miliar, mengelola dana pihak ketiga (DPK) Rp180,5 miliar, telah meluncurkan kredit sebesar Rp180 miliar dan meraup laba Rp8,6 miliar lebih.

"Kami optimis dalam waktu dekat ini mampu membuka sejumlah cabang baru. Kami juga menargetkan dapat membuka cabang di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah," cetus Rusdiansyah. (UD/ADV)

Berita Terbaru