Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Data Keberadaan Angkot di Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 26 Juli 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kotawaringin Barat, Selasa (26/7/2016) sore melakukan pendataan puluhan angkot di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun. Puluhan anglot tersebut merupakan angkutan trayek dalam kota Pangkalan Bun.

Pendataan tersebut dilakukan Dishub untuk mengevaluasi seluruh permasalahan keberadaan angkot yang kini mulai nampak tak dimintai warga.

"Hari ini kami melakukan pendataan sekaligus pengecekan seluruh amgkot yang berada di Pangkalan Bun, termasuk pemeriksaan surat-surat kendaraan, kepemilikan dan pengecekan fisik angkot," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kobar, Selasa (26/7/2016) sore ini.

Menurutnya, angkot yang berhasil dilakukan pendataan ada 26 unit dari jumlah keseluruhan 46 unit angkot. Alat transportasi berwarna kuning itu rata-rata masih laiak jalan. Dishub dalam waltu dekat akan mengeluarkan hasil evaluasi atas pendataan tersebut.

"Kita akan evaluasi mana yang harus ditingkatkan mana yang harus dirubah, progresnya, dan semuanya untuk menumbuhkan eksistensi angkot yang ada di Pangkalan Bun," kata Petrus.

Ia mengaku, keberadaan angkot saat ini di dalam Pangkalan Bun kurang bergeliat. Pasalanya, warga kuras respek terhadap angkutan yang kini masih bertahan melayani trayek rute Pasar Baru - Korindo dan Pasar Baru dan Jalan Jendral Sudirman (Bamban).

"Pemerintah harus hadir disaat usaha sedang sepi," pungkas Petrus. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru