Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Penuhi Janjinya Serahkan Rp 25 Juta Kepada Satresnarkoba Bartim, Karena Telah Menembak Bandar Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran benar-benar membuktikan janjinya atas keberhasilan aparat kepolisian yang telah menembak bandar narkoba dengan menyerahkan secara langsung kepada Satresnarkoba Barito Timur (Bartim). Penyerahan itu berlangsung usai upacara HUT ke 66 Kabupaten Barito Utara  di Stadion Tiara Batara, Senin (25/7/2016).

Menurut Sugianto, Provinsi Kalteng harus bebas dari peredaran narkoba. 'Untuk itu, semenjak dilantik menjadi Gubernur Kalteng, saya secara tegas menyatakan perang terhadap narkoba dan minta ke aparat kepolisian agar menembak para bandar narkoba. Karena pengaruh narkoba ini sangat besar bagi Kalteng, karena dapat merusak perkembangan para generasi muda,' ujarnya saat menjadi Insfektur upacara HUT Barito Utara.

Oleh sebab itu, ia meminta dengan hormat kepada pihak aparat kepolisian untuk benar-benar serius menjalankan tugas di lapangan dalam memberantas peredaran narkoba. Aparat kepolisian adalah yang terdepan dalam mengungkapkan bisnis narkoba.

'Apabila tidak serius memberantas narkoba di lapangan, maka kita akan usulkan ke pusat minta gantikan aparat yang ada, sebab masih banyak aparat lain dari pusat bisa kita datang ke daerah Kalteng. Kalteng harus benar-benar bebas dari narkoba,' tegasnya.

Pada kesempatan itu Sugianto Sabran mengajak seluruh pelajar dan pejabat yang hadir mendeklarasikan dengan menyatakan tidak pada narkoba, bahkan dia menanyakan keseriusan kepada aparat kepolisian dan TNI mengenai pemberantasan peredaran narkoba.

'Saya ingin menanyakan apakah dari aparat kepolisian bersedia memberantas peredaran narkoba di Kalteng, semua anggota kepolisian yang hadir menyatakan siap. Kemudian kepada TNI juga ditanyakan bersedia ikut memberantas narkoba semua anggota juga menyatakan siap. Alhamdulillah semua menyatakan siap. Sebab pada 2017, Pemprov Kalteng akan menganggarkan anggaran untuk TNI dan Polri dalam memberantas narkoba,' imbuhnya.

Ia juga minta kepada FKPD di Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat mengawasi bawahannya atas penyalahgunaan narkoba ini. 'Kepada Kapolres, Kajari, dan Pengadilan Negeri Muara Teweh di Kabupaten Batara agar juga dapat ikut memberantas peredaran narkoba ini,' pintanya.

Menurutnya, pemberian uang senilai Rp25 juta itu, karena aparat kepolisian di Kabupaten Bartim telah berhasil menembak bandara narkoba.

'Sebab sesuai janji bahwa saya akan memberi hadiah senilai Rp50 juta. Namun yang ditembak ini hanya satu kakinya saja, sedangkan bila dua kaki akan diberikan senilai Rp50 juta,' pungkas. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru