Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 5 Tahun Peserta MTQ Murni Putra Daerah Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2016 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah sejak 2012 peserta yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti MTQ tingkat Nasional adalah murni putra-putri daerah Kalteng. Perekrutan dan pembinaan dilakukan dari tingkat daerah dan dilombakan ke tingkat provinsi sehingga muncullah perwakilan dsri provinsi.

Ketua LPTQ Kalteng Muchtar mengatakan itu kepada Borneo News saat kegiatan Pelepasan Kafilah Kalteng oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, Selasa (26/7/2016) di Rumah Jabatan Wagub, Jalan MH Thamrin, Kota Palangka Raya.

"Memang dulu kita pernah masuk 10 besar di tingkat nasional tapi waktu itu kita masih merekrut peserta dari berbagai daerah seperti Banten dan Surabaya. Sekarang, dari tahun 2012 pesertanya asli dari Kalteng," ungkap Muchtar.

Ia mengatakan, saat ini Kalimantan Tengah membina dari tingkat bawah. Sementara untuk persiapan mengikuti  MTQ tingkat Nasional ini pihaknya mendatangkan pembina dari pusat dan dari daerah sendiri.

"Pemusatan latihan kemarin kan mulai 17 Juli kemarin sampai sekarang hari ini kita dilepas oleh Pak Wagub. Besok berangkat ke Mataram untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-25," paparnya.

Memang Kafilah ini dilepas di Rujab Wagub. Diawali dengan Shalat Magrib berjama'ah kemudian diikuti seremoni pelepasan. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru