Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babak Pertama, Kalteng Putra Tampil Menekan Persigubin

  • Oleh Roni Sahala
  • 26 Juli 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski tampil menekan pada babak pertama, namun Kalteng Putra FC belum berhasil menjebol gawang Persigubin Gunung Bintang. Hingga peluit tanda babak pertama ditiup wasit, belum ada gol tercipta.

Babak pertama laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe berjalan keras. Tercatat terjadi sembilan kali pelanggaran dan wasit Untung JKT yang memimpin laga, mengeluarkan tiga kartu kuning, Selasa (26/7/2016) malam.

Kartu kuning pertama diterima kiper Persigubin, Mikha Salu, akibat menendang bola yang dia tangkap di luar kotak pinalti. Kemudian kartilu kuning kedua diterima Egelbertus Uropmabin pada menit 40 dan Rocky Murni di menit ke 45+1 akibat melanggar pemain Laskar Isen Mulang.

Adapun kesempatan pertama yang didapatkan Kalteng Putra FC ketika kapten tim Edi Sibung yang memakai nomor punggung 17 mendapat umpan terobosan pada menit ke 10. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Mikha Salu, namun finishingnya kurang matang dan berhasil dimentahkan.

Pada menit ke 14, gantian Persigubin mengancam gawang Kalteng Putra yang dijaga Dede Prananta. Tendangan dari luar kotak pinalti Yuspen Uopdana tepat mengarah ke gawang namun berhasil ditepis.

Pada menit ke 18, memanfaatkan pelanggaran lawan, Trias Budi mengirim umpan matang ke muka gawang Persigubin. Namun bola tak berhasil disambar pemain Kalteng Putra FC.

Pada menit ke 19, penyerang andalan tim tuan rumah, Jibby Wuwungan mendapat umpan cantik dari Edy Sibung yang sebelumnya telah melewati pemain belakang tim lawan. Namun, Jibby tak berhasil memenangkan duel udara dengan pemain belakang lawan. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru