Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Aman Kartu BPJS Kesehatan Palsu

  • 27 Juli 2016 - 21:30 WIB

BORNOENEWS, Kapuas -Sampai saat ini belum ada laporan penemuan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu, baik idi puskemas, rumah sakit mau pun tempat praktek dokter di wilayah Kapuas.

"Dipastikan Kabupaten Kapuas aman dari pratek penggelapan kartu BPJS Kesehatan palsu, karena setiap peserta yang mendaftar ke kami langsung dimasukan datanya ke aplikasi server BPJS Kesehatan menggunakan Kartu Keluarga (KK)," kata Kepala Layanan BPJS Kesehatan Kuala Kapuas Sukarsi,  Rabu (27/7/2016).

Menurut dia, setiap pengunaan kartu BPJS Kesehatan akan dikonfirmasi lewat aplikasi server ketika menggunakannya. "Kalau ditolak oleh server, tentu peserta pemilik nomor kartu BPJS Kesehatan tersebut tidak terdaftar," ungkapnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Kapuas jangan sampai tergiur dengan tawaran pembuatan kartu BPJS, karena setiap pembuatan kartu tersebut hanya ada di rumah sakit, puskemas, ataupun datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan di Jalan A Yani, karena sistem pembuatan kartu menggunakan aplikasi server.

"Kita memang ada membagi kartu KIS bagi masyarakat kurang mampu melalui JKN dan datanya kami kerja sama dengan pemerintah daerah."imbuhnya.

Sedangkan di tempat berbeda Kades Kaburan Abdul Rahman Kecamtan Pasak Telawang menambahkan pihaknya sampai saat belum menemukan ada  penawaran pembuatan kartu BPJS Kesehatan murah.

"Kalau pun ada pasti ada laporan ke kami selaku pemerintahan desa. Biasanya ada masyarakat kami yang sakit langsung kita urus kartu BPJS dengan keterangan tidak mampu," kata Abdul Rahman, Kepala Desa Kaburan. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru