Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yoyok: Biaya Film Kolosal 'The Rise of Majapahit' Mencapai Rp65 Miliar

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 27 Juli 2016 - 17:51 WIB

PENULIS buku The Rise of Majapahit, Setyo Wardoyo alias Yoyok gembira denganantusiasme para produser yang berminat memfilmkan buku yang kini sudah dicetak ulang tersebut.

Buku novel sejarah yang menggambarkan kebangkitan kerajaan Majapahit pasca serangan pasukan Mongolia yang gagal total itu laris manis. Belum sampai setahun, buku setebal 398 halaman itu sudah ludes diserbu pembaca, dan pertengahan tahun ini tampil edisi kedua.

Sudah bisa dibayangkan, film yang nantinya akan ditayangkan di layarlebar itu merupakan film kolosal. 'Saking kolosalnya, anggaran untuk pembuatan film ini mencapai Rp65 miliar,' kata Yoyok kepada Borneonews.

Lebih jauh Yoyok menuturkan, saat ini, yang sudah menyatakan minatnya untuk melayarlebarkan kisah The Rise of Majapahit  ini ada tiga. 'Yaitu seorang pengusaha dari Bogor, sebuah TV Swasta di Jakarta dan satu lagi sebuah perusahaan media,' kata lelaki yang berkucir meniru model rambut panglima perang Mongolia,  Ike Mese itu.

Namun demikian,  menurut Yoyok, sampai hari ini belum ada satupun dari mereka yang deal.  Mereka masih mempelajarinya.  'Karena memang biayanya cukup besar. Saat ini tidak mudah mencari dana sebesar itu,' lanjutnya.

Yoyok menutup pembicaraan dengan Borneonews," No problem. Saya harus sabar''

Kata-kata Yoyok itu menggenapi kutipan yang ia pasang di  cover buku  The Rise of Majapahit.  Bunyi kutipan itu begini: "Jika engkau kehilangan kesabaranmu, maka engkau akan kehilangan kesempatanmu!"     (*)

  

Berita Terbaru