Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Peserta Terbanyak Kegiatan Humanity Photography Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juli 2016 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Humanity Photography Indonesia (HIPI) akan mengadakan hunting akbar dengan tema "Kita Peduli" yang akan diselenggarakan serentak di 20 kota di Indonesia, 30 Juli 2016. Kalimantan Tengah, terutama Kota Palangka Raya, menjadi salah satu kota tersebut. Bahkan event yang diinisiasi komunitas Hitam Putih Borneo (HPB) ini menyumbang peserta terbanyak di seluruh Indonesia.

"Sampai saat ini peserta ada 110 orang. Sebenarnya peserta kita batasi 50 orang, tapi karena apresiasi dan antusias peserta banyak sekali, akhirnya jadi kita buka seluas-luasnya. Kita termasuk peserta terbanyak, Jakarta aja tidak sampai 100 orang, itupun dipecah menjadi 3 kota," tutur Deny Krisbiyantoro, salah seorang Panitia Kegiatan kepada Borneo News, Rabu (27/7/2016).

Deny yang ditemui saat tengah rapat bersama panitia lainnya ini menuturkan bahwa sebagai salah satu kota yang berkesempatan dijadikan lokasi hunting, pihaknya memilih Kelurahan Kereng Bangkirai sebagai lokasi hunting bersama.

"Ini kan humanity phootography jadi fotografi yang menitikberatkan manusia untuk manusia. Dokumentasikan kegiatan manusia dan sosialnya, tanpa settingan. Tentang kehidupan dan keseharian manusia. Kalau biasanya pakai sarung, ya kita foto dia pakai sarung saja, tidak disetting dulu," jelas Deny.

Selain hunting bersama, lanjutnya, event ini juga akan diisi dengan kegiatan sharing tentang fotografi Human Interest, bedah foto hunting dan challenge menjalin keakraban. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru