Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahok Mantap Pilih Jalur Parpol

  • Oleh Budi Baskoro
  • 27 Juli 2016 - 22:07 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mantap memilih jalur partai politik untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Gubernur DKI itu, urung memilih jalur independen, yang selama ini direncanakan bersama komunitas Teman Ahok.

"Sudah, saya pakai parpol saja-lah. Terima kasih," kata Ahok di pengujung sambutannya dalam acara halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Pernyataan memilih jalur parpol untuk Pilkada 2017 itu, Ahok ucapkan di akhir sambutannya, yang segera disambut tepuk tangan seratusan orang yang bernaung di bawah tenda merah putih dalam acara tersebut. Itu berarti Ahok 'meninggalkan' Teman Ahok yang sampai Rabu ini telah mengumpulkan sekitar 1,2 juta KTP dukungan warga Ibu Kota.

Sejak beberapa waktu lalu, tiga parpol pendukung menyatakan siap menyukseskan Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Antara lain, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Dalam acara di markas Teman Ahok itu, para elite tiga parpol pendukung Ahok itku berkumpul di tempat itu, tentu bersama para relawan dari  Teman Ahok.

Sejauh ini tidak terdengar protes dari Teman Ahok. Malah juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, menghargai dan mendukung keputusan Ahok. Kelegowoan Teman Ahok itu terjadi setelah terjadi dialog Ahok. "Kami telah berdialog dengan Basuki Tjahaja Purnama, perwakilan tiga partai pendukung, akhirnya Ahok memutuskan untuk maju menggunakan kendaraan partai politik bersama Teman Ahok." (*/N).

Berita Terbaru