Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Katingan Ikuti Bimtek Penyusunan 'APBD 2017

  • Oleh Hairul Saleh
  • 28 Juli 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kalangan anggota DPRD Katingan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2017. Bimtek diprakarsai Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Azzahra, dilaksanakan selama lima hari, 26 - 30 Juli, di Hotel Oasis Jakarta.

Para wakil rakyat yang mengikuti kegiatan itu yakni Wakil Ketua I Ny Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie, Wakil Ketua II Alfujiansyah, Ketua Balegda Fahmi Fauzi beserta belasan anggota lainnya Bhakti Gunawan, Wiwin Susanto, Dahlia, Lan Tejul dan Herman Primansyah. Kemudian Enardo, Supriadi, Riming, Penyang, Eterly, Realita, Ramba dan Wiwik Aurola.

'Dalam bimtek itu juga, para wakil rakyat mempelajari tentang pedoman penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah tahun 2017 sesuai dengan Permendagri nomor 18 tahun 2016.

'Wakil Ketua I DPRD Katingan, Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie, Kamis (28/7/2016), berharap, dengan mengikuti Bimtek tersebut anggota dewan dapat memahami mengenai pedoman-pedoman apa saja yang disampaikan oleh narasumber dapat menyusun APBD tahun anggaran 2017 nantinya.

'Selain itu, sambungnya, pihaknya dapat memahami terhadap pedoman penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah tahun 2017'. Sehingga, pada saatnya nanti pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik, terkendali serta dilakukan evaluasi yang tepat.

Untuk itulah, Ketua TP-PKK Katingan ini meminta kepada seluruh anggota dewan yang mengikuti Bimtek agar dapat mengikuti jalannya kegiatan dengan sebaik mungkin, sehingga mendapatkan pelajaran dan pengetahuan yang berharga dalam rangka membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei.

"Semoga selama mengikuti kegiatan ini tidak ada kendala dan berjalan lancar. Sehingga, apa yang menjadi tujuan Bimtek ini dapat tercapai seoptimal mungkin," katanya. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru