Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Ke-69 TNI AU Lanud Iskandar Gelar Donor Darah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 28 Juli 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah digelar oleh jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-69 TNI AU Lanud Iskandar. Kamis (28/7/2016)

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu menjelaskan, aksi donor darah merupakan kegiatan yang dipandang sangat efektif untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI). Seperti diketahui saat ini stok darah memang sulit dicari karena banyak pendonor yang tidak memenuhi persyaratan.

"Bisa jadi karena kurang tidur atau ada unsur penyakit sehingga tidak memenuhi syarat. Untuk itu kita mencari sebanyak-banyaknya tapi dilingkungan intern Lanud dan Desa Pasir Panjang saja," ujar Danlanud.

Selain, acara donor darah, sebagai rangkaian Hari Bakti Ke-69 TNI AU, juga akan dilaksanakan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura, Pangkalan Bun, serta makam pejuang TNI AU di pemakaman Raja Kesultanan Kutawaringin. 

"Kita juga akan berziarah ke makam Istana Kuning, karena keluarga istana juga ikut memperjuangkan Kalimantan Tengah," terang dia.

Peringatan Hari Bakti 29 Juli 2016, merupakan eksistensi dari sejarah TNI pada tahun 1946. Zaman dulu TNI dikatakan sebagai tentara separatis oleh Belanda. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru