Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perang Perebutan Pucuk Grup VIII ISC 2016

  • Oleh Roni Sahala
  • 29 Juli 2016 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pertandingan antara Kalteng Putra FC melawan Yahukimo FC, Sabtu (30/7/2016) malam, diprediksi akan berjalan panas. Laga ini akan menentukan tim mana yang berada di puncak grup VIII, Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Kedua tim diprediksi bermain habis-habisan dalam laga yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Laskar Isen Mulang, jelas tak ingin malu di rumah sendiri. Di lain sisi, Puyuh Salju julukan Yahukimo FC, memiliki target mengakhiri putaran pertama dengan menjadi juara grup.

Kalteng Putra FC yang berstatus tuan rumah, saat ini berada di pucuk grup dengan raihan 6 poin dari dua laga. Sementara Yahukimo FC mengemas 4 poin setelah bermain imbang dengan wakil Palu, Celebest FC, Rabu (27/7/3016).

Secara matematis, anak asuh Eko Tamamie jelas memiliki kans lebih besar untuk keluar sebagai pemenang. Pasalnya, kesebelasan milik Agustiar Sabran, berhasil menundukkan Celebest FC yang memiliki kekuatan di lini tengah dengan skor 2-1, Jumat (22/7/2016).

Apalagi kala melakoni laga kedua melawan Persigubin Gunung Bintang, perkembangan signifikan ditunjukan Edi Sibung dan kawan-kawan. Lini tengah Kalteng Putra FC yang sebelumnya bisa dikatakan lemah, mampu menunjukkan taringnya.

Dalam laga nanti, coach Eko Tamamie dipastikan menggunakan formasi yang biasa dipakai yakni 4-5-1 atau 4-2-3-1. Lini tengah dan sayap akan terus menekan untuk membuka ruang bagi Jibby Wuwungan dan Achmad Setiawan.

Namun sepakbola tetap tidak bisa ditebak. Ungki Prasetyo pasti akan memberi beberapa sentuhan untuk Alfian Bahar dan kawan-kawan agar dapat meredam gaya permainan Enggang Borneo.

Formasi 3-4-3 dengan perubahan menjadi 4-3-3 pasti akan diterapkan wakil dari Kabupaten Yahukimo, Papua. Seperti dalam beberapa laga sebelumnya, serangan tim tamu bakal dibangun baik dari sisi sayap dan tengah.

Rayos Kobak, yang sebelumnya menjebol gawang Celebest FC dengan menggiring bola sendirian perlu diwaspadai dalam laga ini. Permainan di lini tengah kesebalasan ini perlu dibungkam agar tak dapat mengirim bola ke lini depan. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru