Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apkasindo dan BPDP akan Latih Produktivitas Petani Kelapa Sawit

  • Oleh Hairul Saleh
  • 01 Agustus 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) di bawah Kementerian Keuangan akan menggelar pelatihan produktivitas bagi petani kelapa sawit. Para petani swadaya di Bumi Tambun Bungai diminta segera menghubungi pihak Dinas Pertanian dan Perkebunan dengan Apkasindo di wilayah masing-masing. 

"Terkait kerja sama Apkasindo dengan BPDP, kita minta para petani swadaya segera menghubungi dinas terkait dan DPD Apkasindo di daerah selambat-lambatnya 3 Agustus mendatang," kata Ketua Apkasindo Kalimantan Tengah, Karyadi via selular, Senin (1/8/2016).

Karyadi, yang juga Ketua Komisi I DPRD Katingan mengatakan, peserta kegiatan pelatihan berasal dari daerah Murung Raya dan Barito Utara sebanyak 50 orang, Barito Timur dan Barito Selatan 50 orang serta Kapuas dan Pulang Pisau 50 orang. Kemudian, dari Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Palangka Raya sebanyak 50 orang.

"Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan 50 orang. Dan yang terakhir Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara sebanyak 50 orang. Masing-masing calon peserta pelatihan juga wajib mengumpulkan NIK KTP dan nomor rekening," jelasnya.

Menurutnya, pelatihan produktivitas petani kelapa sawit tersebut sangat penting bagi para petani di Bumi Tambun Bungai dalam upaya untuk meningkatkan hasil perkebunan kelapa sawit. Apalagi dalam hal ini telah bekerjasama dengan pihak kementerian keuangan.

"Kita berharap setelah mengikuti pelatihan ini nantinya, para petani kelapa sawit swadaya dapat memahami dan mengimplementasikan apa-apa saja yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dari kebun sawit mereka," katanya. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru