Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Keluhkan Bau Sampah dari TPS Sementara

  • Oleh Budi Baskoro
  • 01 Agustus 2016 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Christopel Mihing, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengeluhkan bau dan serakan sampah dari kontainer sampah yang berada tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Lokasi tempat pembuangan sampah sementara (TPS) itu, diapit oleh dua rumah makan yang setiap hari ramai dikunjungi pembeli.

Debu Yandi, seorang Blogger Kalteng kepada Borneonews, Senin (1/8/2016), melaporkan, tidak hanya warga sekitar yang membuang sampah di TPS tersebut. Awalnya, TPS di jalan ini ada 4, namun 3 di antaranya sudah ditutup.

"Bau menyengat terutama saat malam hari membuat susah untuk beristirahat. Sudah cukup lama saya merasakan dampak bau menyengat seperti ini. Kami inginnya segera ditutup," kata Murdi, salah satu warga yang bertempat tinggal di wilayah itu.

Sementara itu, Ilmi warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah juga mengaku resah dan sangat terganggu gara-gara bau sampah dan lingkungan yang kotor. Yang juga menjengkelkan, kata Ilmi, selain bau, air dari sampah akan berubah menjadi comberan di tepi jalan, apabila hujan turun deras," tambahnya. "Apalagi, warga banyak yang tidak tertib membuang sampah di dalam kontainer, tetapi dibuang begitu saja di sekitarnya, sehingga berserakan."

Ilmi berharap, semoga dinas terkait mau meninjau langsung ke lapangan dan segera menutup kemudian dipindahkan ke lokasi yang lebih jauh dan masih tergolong sepi. 'Sudah 4 tahun masalah ini tanpa ada perhatian dari pihak terkait., semoga kali ini mendapat perhatian pemerintah.' (RO/N).

Berita Terbaru