Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugian Ancam Pecat ASN yang jadi Ketua Dayak Misik

  • Oleh Cecep Herdi
  • 23 Agustus 2016 - 06:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengancam kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang menjadi ketua Dayak Misik, baik di Kabupaten, Kota, maupun di Provinsi. Sugianto bahkan memerintahkan aparat kepolisian untuk menangkap siapa saja ASN yang menjadi ketua organisasi Dayak Misik.

"Saya akan memanggil ketua Dayak Misik Provinsi Kalteng yakni pak Sekda Provinsi Kalteng. Saya akan berikan pilihan apakah mau menjadi ketua Dayak Misik atau menjadi ASN," ancam Sugianto Sabran dalam acara pembukaan rapat kerja staf ahli gubernur, staf ahli bupati, dan staf ahli walikota di aula Pemda Kobar, Senin (22/8/2016) malam.

Gubernur beralasan, organisasi Dayak Misik dimanfaatkan oknum didalamnya untuk mengklaim tanah, baik milik warga, atau perusahaan. Gubernur mengaku selama ini sudah banyak aduan yang sampai kepadanya atas kasus klaim tanah yang sering dilakukan oleh sekelompok orang yang menggunakan nama organisasi Dayak Misik.

"Dayak Misik harus dipertahankan dan dijaga. Tapi tidak untuk mengklaim lahan atau tanah, apalagi tanah milik warga. Kalteng saat ini sedang dalam situasi aman, jangan dikotori dengan hal-hal yang mengatasnamakan organisasi apalagi membawa nama Dayak," jelas Gubernur.

Gubernur juga menanbahkan, ia tidak mau ada Dayak Misik yang mengklaim tanah warga atau tanah perusahaan di Provinsi Kalteng. 

"Kalau ada ASN yang pilih jadi dayak misik maka saya pecat. Saya tidak mau pemerintahan yang saya pimpin dirobek-robek oleh mereka, karena saya anggap ini melawan pemerintah," tegas Sugianto.

Ia menekankan, jika kapolsek hingga kapolda tidak sanggup menangkap mereka, maka dirinya akan minta kepada Kapolri turun tangan langsung menangkap Dayak Misik yang sering mengklaim tanah. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru