Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Anita Kian Memburuk, PLN Tanggung Semua Biaya Pengobatan

  • 23 Agustus 2016 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi Anita, 15, korban kecelakaan karena terlilit kabel PLN kian memburuk. Akibat luka yang diderita, warga Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan itu kini dirawat di RSUD Sultan Imanuddin (SI) Pangkalan Bun.

Dari hasil foto rontgen (ronsen) Anita mengalami pembengkakan di sekitar leher. Akibatnya siswi SMKN 4 Pangkaaln Bun itu masih kesakitan ketika diajak bicara dan kesulitan saat menelan makanan.

"Kata dokter, lehernya (Anita) mengalami pembengkakan, sehingga harus dirawat lagi di rumah sakit," ujar paman Korban, Bey Khalik saat ditemui Borneonews di RSUD SI Pangkalan Bun. Selasa (23/8/2016).

Mendapat kabar keluarga korban bakal melayangkan gugatan ke pengadilan dan kembali menjalani perawatan di rumah sakit, pihak PLN Rayon Pangkalan Bun mendatangi rumah sakit dan meminta permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Bahkan pihak PLN juga berjanji akan menanggung semua biaya perawatan korban sampai sembuh total. Karena itikad baik tersebut, pihak keluarga sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan lagi perkara tersebut ke ranah hukum.

"Kami dan keluarga korban sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dan membatalkan niat untuk meminta bantuan hukum," terang Kepala PLN Rayon Pangkalan Bun, Purwanto via ponsel.

Kecelakaan yang menimpa, Anita di Jalan GM Arsyad, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan terjadi pada, Kamis (18/8/2016). Korban terlilit kabel PLN yang putus saat tersabet kendaraan truk ketika melintasi jalan itu.

Putusnya kabel tersebut membawa petaka bagi Anita. Anita yang juga tengah melintasi jalan itu menggunakan sepeda motor, terlilit kabel di bagian leher. 

Bahkan selain jatuh dari motor, Anita terseret hingga beberapa meter oleh kabel PLN yang 'nyangkut' di truk. Beruntung, saat kejadian tidak ada aliran listrik pada kabel karena listrik di sekitar lokasi padam. (FAHRUDDIN/m))

Berita Terbaru