Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Barito Selatan Sudah Di Madinah

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 24 Agustus 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jamaah calon haji Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang telah berangkat dari kampung halaman beberapa hari lalu, kini sudah berada di Kota Madinah Al Mukarramah.

Kelapa Kementrian Agama Barito Selatan Moh Asbli mengatakan, 56 orang calon haji dari Barito Selatan saat ini sedang bermukim di Kota Madinah.

"Meraka (jamaah) tiba di Madinah sejak Senin kemarin, sekiar pukul 01.00 waktu setempat. Sesuai informasi terakhir yang kami terima, bahwa jamaah calon haji kita, semuanya dalam keadaan sehat wal afiat," terangnya di Buntok, Rabu (24/8/2016).

Asbli menjelaskan, jamaah calon haji biasanya akan bermukim di Kota Madinah selama delapan hari untuk menunaikan sunat haji dengan melaksanakan shalat 40 waktu.

"Memang Shalat Arbain bukan termasuk wajib dan rukun haji. Tapi sangatlah rugi jika jamaah calon haji itu tidak sempat menunaikan shalat 40 waktu itu. Karena sesuai hadis Rasulullah, itu akan melepas dari berbagai siksa neraka dan kemunfikan," ucap dia.

Abli menambahkan, bagi keluarga jamaah calon haji Barito Selatan yang ada di kampung halaman atau di pedesaan yang sulit jaringan telepon seluler, jika ingin mengetahui informasi akurat tentang kondisi dan keberadaan jamaah Barsel, bisa mendatangi kantor Kemenag Barsel pada Bidang Haji dan Umrah di Buntok.

"Yang lebih utama bagi kita yang berada di tanah air ini, selalu mendoakan, semoga Jamaah Calon Haji dari Barito Selatan, selamat hingga kembali dan mendapat predikat haji Mabrur," demikian Asbli. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru