Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Resmikan Lapangan Tembak Wira Satya

  • Oleh James Donny
  • 25 Agustus 2016 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meresmikan penggunaan Lapangan Tembak Wira Satya, di Jalan Batu Lampang, Desa Anjir, Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (24/8/2016). Fasilitas untuk olahraga menembak tersebut cukup reprsentatif serta menjadi momentum sangat baik untuk mengembangkan olahraga menembak di Pulang Pisau. Persemian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pulpis. 

"Olahraga merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga dalam organisasi dan cabang-cabang olahraga banyak melibatkan masyarakat dalam menggerakkan semua cabang olahraga di Kabupaten Pulang Pisau saat ini. Kita memang harus bersinergi dalam membangun olahraga di Kabupaten Pulang Pisau," kata Bupati H Edy Pratowo.

Bupati mengatakan kondisi lapangan tembak yang ada sudag cukup representatif, dan ini menurutnya menjadi awal yang baik untuk memfasilitasi cabang olah raga menmbak di Kabupaten Pulang Pisau. "Dan kita harapkan juga kedepan masih ada pembenahan yang perlu disempurnakan dari lapangan yang ada ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati serta sejumlah pejabat diberi kesempatan untuk melakukan tembakan perdana setelah lapangan tembak tersebut diresmikan. 

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Ketua DPRD Maruadi dan Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Akhmad Syaikhu mendapat kesempatan pertama untuk tembakan di lapangan tembak Wira Satya. Hadir juga dalam persemian lapangan tembak tersebut, Ketua Perbakin Kalimantan Tengah Yansen Binti, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Qory Wicaksono, Ketua KONI Pulang Pisau Minggus Nopeny, Ketua Perbakin Pulang Pisau Diharyo, dan para pengurus dan atlet menembak Kabupaten Pulang Pisau.

Peresmian tersebut dirangkai juga dengan pelaksanaan Musda Perbakin untuk kepengurusan 2016-2020, dan perlombaan menembak tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Ketua Perbakin Kalteng Yansen Binti mengatakan empat tahun terbentuknya Perbankin di Kabupaten Pulang Pisau sudah menunjukkan langkah-langkah yang cukup baik dengan berjalannya organisasi dan mampu membangun lapangan tembak. "Saya begitu masuk saya terkesima dan bangga lapangan ini sudah cukup untuk Kalimantan Tengah, dan kita bisa latihan menembak atau lomba baik untuk senjat angin dan tajam," kata Yansen.

Dia mengaharapkan lapangan tembak yang ada tersebut dapat lebih disempurnakan sehingga memenuhi standar. "Kita juga mengakui bahwa Kabupaten Pulang Pisau mempunyai atlet-atlet menembak yang dapat berkompetisi di tingkat provinsi, demikian juga kedepan harapan kita ada banyak bibit-bibit atlet menembak yang Kabupaten ini yang bisa berkompetisi dievent-event provinsi maupun nasional," harapnya. (DY/N).

Berita Terbaru