Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanjutan Jembatan Sebangau pada 2017 Butuh Rp15 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 24 Agustus 2016 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pekerjaan sambungan Jembatan Sebangau tahun anggaran 2017 membutuhkan anggaran Rp15 miliar. Untuk membuka keterisolasian di Kecamatan Sebangau Kuala, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mulai melaksanakan pembangunan Jembatan Sebangau. Tahun ini mulai dilaksanakan tahapan pembuatan bentangan rangka baja sepanjang 130 meter, dan dilanjutkan tahun depan untuk pekerjaan sambungan jembatan dengan ruas jalan yakni oprit.

"Opritnya kita rencanakan dilanjutkan 2017 dan perkiraan membutuhkan anggaran sebesar Rp15 miliar," kata  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pulang Pisau, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Hargatin, Rabu (24/8/2016).

Untuk penganggaran tersebut nantinya diusulkan ke Pemerintah Pusat sebagaimana pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini, menggunakan dana alokasi khusus murni sebesar Rp15,8 miliar. Jangka waktu pelaksanaan pekerjaan sudah berjalan selama enam bulan dari enam bulan yang dijadwalkan. "Pelaksanaan pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen dan sudah mulai pemasangan rangka bajanya," ujar Hargatin.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan PU beserta sejumlah pejabat instansi terkait lainnya,Rabu (24/8/2016), melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau progres pembangunan jembatan tersebut. Bupati mengatakan dengan percepatan penyelesaian jembatan diharapkan masyarakat dari Desa Paduran Sebangau menuju ibukota Kecamatan Sebangua Kuala tidak lagi menyeberang  menggunakan kapal feri. Karena jembatan tersebut merupakan infrastruktur yang menjadi akses utama untuk menuju daerah setempat.

Harapannya dalam progress tahun 2016 ini jembatan sudah bisa terhubung, dan tinggal penyelesaian oprit yang direncanakan selesai pada Tahun 2017 sehingga bisa fungsional.

Menurut Edy, Kecamatan Sebangau Kuala merupakan bagian dari Kabupaten Pulang Pisau yang mendapatkan tempat untuk diperhatikan dalam masalah infrastruktur. Dengan tersedianya infrastruktur jalan yang memadai harapan Bupati roda perekonomian di Kecamatan Kecamatan Sebangau Kuala dapat berjalan dengan baik, dan bisa mendorong masuknya iklim investasi serta barang dan jasa di kecamatan tersebut. Harapannya juga dukungan masyarakat agar penyelesaian jembatan dapat berjalan dengan lancar, sehingga di tahun-tahun mendatang akses menuju Kecamatan Sebangau Kuala lebih lancar. (DY/N).

Berita Terbaru