Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Masyarakat Bersemangat Ikuti Pesparawi

  • Oleh Agus Sidik
  • 26 Agustus 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat bersemangat mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat Kabupaten Barito Utara. Bupati Barito Utara, H Nadalsyah membuka secara resmi Pesparawi 2016, yang dilaksanakan di Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (24/8) malam. Kegiatan Pesparawi kali ini diikuti sembilan kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

'Saya juga melihatnya sebagai wujud kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara sesama warga Kabupaten Barito Utara, tanpa memandang perbedaan agama dan segala keterbatasan yang ada. Karena itu rasanya tidak berlebihan bila saya menyatakan rasa bangga dan penghargaan khususnya kepada aparat pemerintah setempat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, serta masyarakat di wilayah Benangin dan sekitarnya,' kata Bupati Nadalsyah saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati H Nadalsyah mengatakan kegiatan Pesparawi ini menunjukkan semangat yang luar biasa, baik dari Kecamatan Teweh Timur dan masyarakat Benangin sebagai tuan rumah, maupun dari kedelapan Kecamatan lainnya untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan Pesparawi ini.

Nadalsyah berharap hal yang demikian dapat dipertahankan, dibina dan ditumbuhkembangkan agar Kabupaten Barito Utara tetap kondusif, terhindar dari persinggungan dan pertikaian, akan tetapi semakin kompak dalam persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh. 'Saya harapkan hingga saatnya nanti kegiatan Pesparawi ini berakhir semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,' kata Bupati.

Bupati Nadalsyah berharap kegiatan Pesparawi dan kegiatan keagamaan lainnya yang serupa, dapat meningkatkan kesadaran beragama dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu juga dapat menghidupi falsafah 'Huma Betang' dengan memancarkan nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan sesama umat manusia sehingga dapat saling membangun untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ditengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

'Dan menjadikan kegiatan Pesparawi ini sebagai sarana yang efektif bagi umat Kristiani untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Barito Utara khususnya dalam bidang moral, etika dan spiritual,' katanya.

Ketua Panitia, Suriawan Prihandi mengatakan peserta yang mengikuti Pesparawi XI tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2016 diikuti peserta yang berasal dari sembilan Kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara yang mewakili LPP Kecamatan. 'Masing-masing kontingen Kecamatan mengirimkan anggotanya sebanyak 150 orang untuk mengikuti lomba termasuk official dan pelatih,' kata Suriawan Prihandi.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan Pesparawi XI tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2016, dipelombakan beberapa cabang lomba khususnya dalam bidang seni suara yaitu paduan suara dewasa (PSD), paduan suara wanita (PSW), paduan suara pria (PSP), paduan suara pemuda/remaja (PSP/R), paduan suara anak (PSA), dan vocal group (VG).

Kemudian solo remaja/pemuda putra usia 14-22 tahun, solo remaja/pemuda putri usia 14-22 tahun, solo remaja/pemuda putra usia 10-12 tahun, solo remaja/pemuda putri usia 10-12 tahun, solo remaja/pemuda putra usia 7-9 tahun, dan solo remaja/pemuda putri usia 7-9 tahun. (sdk/N).

Berita Terbaru