Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Resmikan Kantor Camat Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Agustus 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bertepatan dengan HUT ke-77 Kecamatan Bulik, Kamis (25/8/2016), Bupati Lamandau, Marukan, meresmikan kantor camat Bulik yang baru selesai dibangun. Kantor yang dibangun di lokasi kantor camat sebelumnya ini, telah menelan dana lebih dari Rp2,2 miliar dari APBD Lamandau, dan dibangun dengan bentuk model bangunan 2 tingkat, dengan proses pembangunan dua tahap.

Karenanya, tak heran jika kantor camat Bulik yang baru ini tampak begitu megah, temasuk jika dibanding dengan bangunan SKPD yang ada.

Bupati Lamandau, Marukan menyebut, kecamatan Bulik  salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Lamandau tentu menjadi barometer pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba. Terlebih, kecamatan Bulik adalah jantung Lamandau karena merupakan lokasi ibukota pemerintahan daerah kabupaten.

Bupati Marukan juga menilai, di usianya yang ke-77 tahun, Kecamatan Bulik sudah menunjukan hasil pembangunan yang signifikan. Namun demikian, sebagai Ibukota Kabupaten, dirinya merasa bahwa pembangunan di Nanga Bulik masih dinilai masih harus terus ditingkatan.

Selebihnya, Bupati Marukan bertekad, sebelum masa tugasnya berakhir di tahun 2018, pihaknya akan terus berupaya mempercantik dan memperindah ibukota. "Utamanya terhadap program pembangunan yang selama ini telah berjalan akan kita selesaikan, misalnya pembangunan Alun-Alun, Pusat kuliner juga akan kita tata ulang, serta sarana dan prasarana lainnya," bebernya.

Tujuannya, lanjut dia, tidak lain agar kota Nanga Bulik sebagai ibukota kabupaten Lamandau kedepan bisa lebih maju dan "Icon" seperti ibu kota di kota-kota besar lainnya.

"Kami selaku pemerintah daerah bersama pihak DPRD senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat kabupaten Lamandau, termasuk di kecamatan Bulik," ucap orang nomor satu di bumi bahaum bakuba itu.

Selain pembangunan Alun-alun, imbuhnya lagi, program strategis lain yang tengah kami laksanakan antara lain adalah pembangunan bandara di desa Guci, terminal AKAP di Simpang Sepaku dan pembangunan jalan lingkar luar (ring road).

"Kemudian, kita juga berencana melakukan peningkatan dan perbaikan akses jalan nanga Bulik-Bunut-Sungai Mentawa bahkan sampai desa Beruta Seberang," tukasnya.

Terlihat, dalam rangkaian HUT kali ini, kecamatan Bulik yang dikomandani Camat Atie Dieni, juga telah menggelar berbagai kegiatan baik yang bersifat kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk kegiatan Pekan Olahraga kecamatan. (HN/N).

Berita Terbaru