Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persekap Kapuas Siap Berlaga di Liga Nusantara Piala Gubernur Kalimantan Tengah

  • 26 Agustus 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Persatuan Sepakbola Kabupaten Kapuas (Persekap) siap berlaga di Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Piala Gubernur Kalimantan Tengah, yang akan digelar pada 4 September 2016, di StadionTuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim asuhan Ketua Persekap Kapuas Robert L Gerung, Seleksi pemain dari beberapa kecamatan klub-klub di wilayah setempat, sampai dengan latihan rutin. Ada sebanyak 23 pemain yang sudah disiapkan untuk tempur di Linus Gubernur Kalteng.

Untuk melihat kesiapan para pemain Persekap Kapuas, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas HM Hendra langsung turun ke lapangan melihat langsung kesiapan pemain sekaligus memberikan dukungan, sport dan arahannya kepada pemain Persekap Kapuas di Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

'Saya berharap kepada pemain agar selalu kompak dalam tim, jaga kesehatan dan jaga sportipitas bermain, serta jaga nama baik daerah dalam pertandingan nantinya. KONI Kapuas tentunya sangat mendukung pembinaan persepakbolaan di Kapuas ini,' kata Hendra Ketua KONI Kabupaten Kapuas Rabu (24/8/2016) sore.

Ia menambahkan, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan imbalan atau pun janji.  Tetapi tunjukkan prestasi dengan kekompakan dengan semangat dan satu tujuan Tim Persekap layak diperhitungkan dan menjadi tim paling disegani.

"Saya meminta kepada tim agar jangan berharap sesuatu baik kepada pelatih, pengurus Persekap Kapuas maupun lainnya tetapi tunjukan dulu prestasi yang membanggakan untuk daerah ini,' tegasnya.

Di tempat yang sama, pelatih Tim Persekap Kapuas M Alfatah menambahkan, Persekap Kapuas akan berhadapan dengan 13 tim yang sudah mendaftarkan clubnya di Linus Piala Gebernur Kalteng. Diantaranya, PS. PU Putera Palangka Raya, PS.Karang Taruna Remaja Sukamara, PS. Syilva Palangka Raya, Adhyaksa FC Palangka Raya, Persepar Palangka Raya, Persesam Sampit, Persebun Palangkalan Bun, Persela Lamandau, Green Renger Katingan, Barsel FC, Pulang Pisau FC, PS Mura, Persera Seruyan, Hanau FC dan Tamiang Layang FC.

'Tim Persekap Kapuas kurang lebih 13 hari akan berada di Palangka Raya, mulai berangkat pada tanggal 3 September 2016 mendatang. 14 tim/klub pada babak penyisihan dibagi tiga grup terdiri dari empat dan lima tim/klub,' ungkap pria yang akrap disapa Patah ini. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru