Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duh Kasihan! Warung Nenek 69 Tahun Digasak Maling, Rp28 Juta Raib

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2016 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Waduh kasihan. Usaha warung Siti Rukayah, nenek berusia 69 tahun, digasak maling, Jumat (26/8/2016), sekitar pukul 12.30 WIB. Uang Rp28 juta, hasil jerih payah berjualan toko kelontong, di Kompleks Bumi Palangka II, Jalan Tjilik Riwut Km 7, Palangka Raya raib. Didampingi anaknya, Siti Rukayah bergegas melaporkan peristiwa itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Palangka Raya.

"Yang diambil dompet. Isinya Rp 28 juta. Itu uang pribadi saya," kata Siti Rukayah kepada wartawan.

Dia menuturkan, saat kejadian, sedang berada di tempat usaha anaknya yang berjualan es, persis bergandengan dengan usaha warungnya. Di situ dia ngobrol bersama tetangga lainnya. Begitu pulang, nenek curiga karena ada tanda-tanda seseorang masuk. Dia mengecek tas miliknya dan dompet berisi uang Rp28 juta telah hilang.

Nenek inipun langsung menangis. Dia sempat menanyakan ke seseorang yang sedang menjalankan usaha jualan pisang molen, persis terletak disamping kiri warungnya. Namun si penjual pisang molen itu menyebut tidak tahu.

Padahal, biasanya jika ada seseorang yang membeli dan nenek tidak ada di dalam, penjual pisang molen itu selalu memanggil. Meski demikian, dia tidak ingin menduga-duga siapa pelakunya. Dia menyerahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian.

Pencurian ini bukan kali pertama menimpa nenek. Beberapa bulan lalu juga pernah disatroni. Barang jualan seperti rokok, uang dan lain-lain juga raib. "Ini yang ke empat kalinya," tutur Siti Rukayah. (BY/N).

Berita Terbaru