Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri 100 Jenjang Buah Sawit PT KMB di Kotawaringin Timur Diringkus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Agustus 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Ansori, pencuri 100 jenjang buah sawit, di PT Karya Makmur Bahagia (PT KMB), Kotawaringin Timur, diringkus Kamis (25/8/2016), pukul 08.00 WIB. Warga Desa Mulya Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu, ditangkap dua orang Satpam perusahaam saat sedang beraksi. 

'Sudah diserahkan kepada kami, dan saat ini masih dalam pemeriksaan mendalam,' ujar Kapolsek Antang Kalang Ipda Rahmat, Jumat (26/8/2015).

Sementara kronologis kejadian tersebut, bermula ketika sejumlah satpam perusahaan itu sedang melakukan patroli di sekitar perkebunan kelapa sawit tersebut. Sesampainya di Blok B 16 Div II SPYE, Desa Mulya Agung. Mereka melihat beberapa orang sedang memasukkan buah sawit dalam keranjang motor.

Hal itupun menjadi perhatian mereka, yang berusaha menyelidikinya dari kejauhan. Setelah dirasa bahwa orang tersbeut bukan karyawan perusahaan itu. Merekapun langsung menggerebeknya. Namun hanya Ansori yang berhasil ditangkap. Sedangkan sejumlah orang lainnya berhasil kabur.

'Untuk barang bukti yang diamankan adalah dua buah dodos yang digunakan untuk mengambil buah sawit, dan juga dua buah motor Honda,' ungkap Rahmat.

Sedangkan akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp2 juta. (MH/N).

Berita Terbaru