Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres :Lamandau Ajak Klub Motor Budayakan Safety Riding

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Agustus 2016 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolres Lamandau AKBP Johanes Pangihutan Siboro mengajak segenap komunitas dan klub motor untuk membudayakan Safety Riding (berkendara dengan aman dan nyaman) saat berkendara khususnya di jalan raya.

Ia berpendapat, klub motor memiliki peranan sangat penting dalam mensosialisasikan aturan berlalulintas serta safety riding di tengah masyarakat.

'Klub motor memiliki peranan sangat penting dan mulia di tengah-tengah masyarakat. Karena klub motor bisa menjadi mitra kepolisian sebagai pelopor keselamatan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat umum tertib dalam berlalulintas," kata Kapolres Lamandau, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, sebelum melepas ratusan anggota klub motor CB Borneo Kalselteng untuk keliling Kota Nanga Bulik, di Moplres Lamandau, Sabtu (27/8/2016) sore.

'Klub motor memiliki peranan sangat penting dan mulia di tengah-tengah masyarakat, karena klub motor bisa menjadi mitra kepolisian sebagai pelopor keselamatan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat umum tertib dalam berlalulintas," katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, jika safety riding tersebut sudah menjadi budaya dan terus dikampanyekan oleh klub motor, maka kesan dan pandangan miring dari masyarakat kepada klub motor akan berubah.

"Tidak bisa kita pungkiri jika klub motor atau para bikers masih selalu mendapatkan pandangan miring, seperti dianggap hanya bisa kebut-kebutan di jalan, urakan, biang kriminalitas dan sebagainya," sebutnya.

Karenanya, sambung dia, sudah saatnya bahu-membahu terlibat langsung menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas serta tidak henti-hentinya mensosialisasikan dan mengimplementasikan safety riding.

Pawai keliling kota Nanga Bulik oleh ratusan Bikers sendiri merupakan salahsatu rangkaian acara dari agenda Temu Kangen CB Borneo Kalselteng di Nanga Bulik, yang juga mengagendakan deklarasi Klub Motor CB Lamandau.

Tak hanya komunitas CB, terlihat pula sejumlah komunitas bikers dari berbagai jenis motor juga ikut andil bagian dalam kegiatan tersebut. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru