Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Minta Persiapan Festival Babukung Terus Digenjot

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Agustus 2016 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Persiapan Festival Babukung 2016 terus digenjot. Panitia pelaksana kegiatan bersama pihak Pemerintah Kabupaten Lamandau terus menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan. Hal ini mengingat waktu pelaksanaan Festival Babukung sudah semakin mepet, yakni kurang lebih tinggal dua bulan lagi.

Beberapa hal yang dibahas di antaranya mulai dari penetapan juklak (petunjuk pelaksana) juknis (petunjuk teknis) pelaksanaan lomba saat festival, penentuan kostum untuk masing-masing peserta, koreografi, luha (topeng), asessoris peserta, cendramata, hingga soal publikasi dan promosi.

Hal ini seperti yang mengemuka pada rakor yang berlangsung di Aula Setda Lamandau, Jumat (26/8/2016) malam.

Dalam rakor yang dipimpin langsung Bupati Lamandau Marukan itu diketahui bahwa dalam Festival Babukung ke-3 yang rencananya akan digelar pada 28-30 Oktober 2016 ini, atraksi babukung akan dihiasi dari 12 jenis luha (topeng) dengan total peserta mencapai ratusan sehingga dipastikan akan melibatkan ribuan orang.

Dalam rakor tersebut, bupati juga menekankan agar Festival Babukung tahun ini dipersiapkan dengan matang, sehingga festival tersebut tidak terkesan merupakan kegiatan/rutinitas tahunan saja.

"Waktu pelaksanaan (Festival Babukung) kurang lebih tinggal dua bulan lagi, persiapan harus terus dimatangkan. Termasuk terkait ketentuan dalam festival harus segera diinformasikan kepada masing-masing kecamatan, sehingga informasinya dapat segera diteruskan ke seluruh desa," pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Babukung FX Perwiragato, mengaku cukup optimistis jika pelaksanaan Festival Babukung tahun ini akan terlaksana seperti yang diharapkan. Terlebih, kata dia, pihak panitia telah rutin melakukan rapat persiapan sehingga beberapa hal yang diperlukan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan festival telah disiapkan dengan baik oleh bidangnya masing-masing. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru