Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yosia dan Feby Terpilih Menjadi Aba Ambo Kobar

  • 28 Agustus 2016 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yosia Hendri Prayogo dan Feby Yolanda Anugrah Maka, terpilih menjadi pasangan Aba dan Ambo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada acara malam grand final  di Pangkalan Bun Park. Sabtu (27/8/2016).

Setelah terpilih, keduanya akan akan didaulat menjadi duta wisata mewakili Kabupaten Kobar pada ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yosia dan Feby dinobatkan sebagai Aba dan Ambo setelah menyingkirkan 70 peserta yang dinyatakan lolos administrasi dalam seleksi Aba dan Ambo Kabupaten Kobar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kobar Gusti Imansyah menyebutkan, sebelumnya jumlah peserta yang mendaftar dan lolos seleksi administrasi sebanyak 70 orang.

Dari 70 orang peserta tersebut, diseleksi lagi menjadi sembilan pasangan Aba dan Ambo, kemudian mereka dikarantina untuk menjalani pembinaan dari panitia.

"Jadi mereka kita nilai mulai dari masa karantina hingga tahap grand final, sehingga terpilih satu pasangan Aba dan Ambo," ujar Imansyah. Minggu (28/8/2016).

Setelah terpilih, tentunya kedua remaja ini memiliki tugas yang tidak mudah. Sebagai Aba Ambo, Yosia dan Feby harus mampu menunjukkan keramahan dan keindahan Kabupaten Kobar.

Kepada Borneonews, Aba Kabupaten Kobar Yosia Hendri Prayogo menyatakan siap mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar.

Menurut siswa SMAN 2 Pangkalan Bun itu, banyak objek wisata yang perlu dikembangkan sehingga wisatawan berkeinginan berkunjung ke Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji itu.

"Saya akan melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Aba dan Ambo sebelumnya untuk mempromosikan pesona wisata di Kobar," sebutnya.

Sementara itu, Ambo Kabupaten Kobar Feby Yolanda Anugrah Maka mengaku akan terus mengasah kemampuan dan keterampilan diri serta berkontribusi untuk kemajuan pariwisata di Kabuapten Kobar. 

"Saya ingin mengasah kemampuan dan keterampilan diri serta ingin berkontribusi untuk kemajuan pariwisata di Kobar. Dengan visi misi menyebarluaskan informasi tentang potensi wisata yang ada," kata Feby.

Yosia Hendri Prayogo merupakan warga Jalan Matnoor Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. Lahir di Pangkalan Bun, 3 Juli 1999.

Sedangkan, Feby Yolanda Anugrah Maka tinggal di Asrama Brimob, Jalan Pasir Panjang-Kumai. Lahir di Palangka Raya, 2 Mei 1999. Keduanya tercatat sebagai pelajar di SMAN 2 Pangkalan Bun. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru