Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemasok Sabu di Lapas Pangkalan Bun Masih Misterius

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Agustus 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS Pangkalan Bun - Seorang penghuni Lapas Kelas ll B Pangkalan Bun berinisial ID yang diduga sebagai pemasok sabu kepada MR, 29, keberadaannya masih misterius. Pihak lapas Pangkalan Bun masih kebingungan dengan inisial ID yang kini berada di dalam sel.

Bahkan hingga sepekan paska penangkapan MR dan dua rekannya oleh BNN Kalteng di Pangkalan Bun, lapas masih mencari tau nama dari 500 orang tahanan dan narapidana.

"Kami sudah membaca beritanya ada keterlibatan penghuni lapas. Kami masih mencari tahu hingga saat ini, inisial ID itu siapa apakah tahanan atau narapidana," kata Kalapas kelas ll B Pangkalan Bun, Arif Gunawan, Minggu (28/8/2016)

Arif menjelaskan, pihak BNN atau kepolisian juga hingga minggu ini belum ada kordinasi dengan pihak lapas. "Yang BAP itu kan kewenangan polisi dan BNN, kami belum menerima surat permintaan pemeriksaan terduga ID dari manapun," jelasnya.

Hasil pemeriksaan terhadap MR, transaksi sabu siap edar dari tangan MR dipasok dari ID dengan menggunakan ponsel. "Nah untuk barangnya kami belum bisa menduga-duga apakah dipasok langsung dari dalam atau diluar tapi kendalinya ada di tangan ID," jelas Arif.

Namun sejauh ini, Arif mengaku tidak pernah ditemukan narkoba dari dalam lapas. Selain dilakukan penjagaan ketat juga sering dilakukan razia rutin ke dalam kamar para penghuni lapas.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotawaringin Barat Hafiluddin menerangkan jika MR dibawa ke BNN Palangkaraya untuk dpengembangan. "Kalau dugaan pemasoknya dari lapas Pangkalan Bun saya belum terima pemberitahuan dari BNNP," terang Hafiluddin. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru