Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan HUT RI di Kalampangan Paling Meriah di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Agustus 2016 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KELURAHAN Kalampangan Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya menutup sejumlah rangkaian peringatan HUT RI, Minggu (28/8/2016).  Pihak Kelurahan menggelar jalan sehat bertabur hadiah yang dibuka langsung Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio. Ribuan warga memadati halaman Kelurahan yang beberapa waktu ke depan terkena pelebaran Rumah Sakit Pratama milik Pemkot Palangka Raya itu.

Kegiatan di Kelurahan yang banyak dihuni warga eks Transmigrasi era Presiden Soeharto tersebut, sangat meriah dibanding 29 kelurahan lain di Kota berjuluk Cantik ini. Mofit pun tampak sumringah melihat animo masyarakat yang begitu antusiasnya menghadiri kegiatan kelurahan. Saking senangnya, Mofit secara spontanitas memberikan hadiah uang tunai Rp 2 juta untuk peserta jalan sehat yang beruntung.

'Saya lihat antusiasme masyarakat di sini cukup besar, semangat gotong-royongnya cukup terjaga, dan perayaan dalam rangka HUT RI di sini paling meriah dan semarak dibanding di kelurahan lainnya,' ungkap Mofit yang sempat mengikuti jalan sehat di beberapa rute.

Sanjungan Mofit tidaklah berlebihan. Sebab sekelas Kelurahan saja, Kalampangan bisa menyuguhkan hadiah utama jalan sehat 1 unit sepeda motor. Rentetan hadiah yang terkumpul diatas panggung pun cukup banyak dan beragam.

'Ini murni kegiatan swadaya masyarakat loh. Hadiah sepeda motor juga bukan sumbangan dari orang lain atau pihak sponsor, tetapi murni penggalangan dana dari penjualan kupon dan sumbangan beberapa warga sini yang dikumpulkan sejak bulan lalu,' tutur Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo kepada Borneonews.

'Ini tahun kedua, sebelumnya tidak ada. Terima kasih kepada seluruh panitia lomba HUT dan kepada koordinator jalan sehat. Semoga tahun depan bisa dilaksanakan bahkan yang lebih bagus dan lebih meriah lagi,' harap Hadi.

Camat Sabangau, Almes, yang juga hadir dalam kegiatan pagi hari itu juga mengakui, diantara kelurahan yang menjadi garis koordinasinya, Kalampangan yang paling semarak.

'Ada beberapa Kelurahan lain mengadakan perayaan HUT, tapi tidak seramai di sini. Saya berpesan, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan semangat kebangsaan. Dan Mari kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat,' katanya.

Ketua Panitia HUT ke-71 RI  di Kalampangan, Sujiato dan Koordinator Jalan Sehat, Miskan, mengaku terkejut dengan animo masyarakat tahun ini. Kupon jalan sehat yang disiapkan hanya 2.500 kupon namun ludes semua jauh hari sebelum acara jalan sehat. 'Tak menyangka saja, 2.500 kupon itupun masih banyak yang tanya terus. Tapi kami cuma stok 2.500 saja,' kaya Miskan. (RZ/*)

Berita Terbaru