Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra FC Pastikan Tiket 16 Besar ISC B 2016

  • Oleh Roni Sahala
  • 28 Agustus 2016 - 20:13 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Meski putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Palu masih menyisakan dua laga, Kalteng Putra FC sudah memastikan berlaga di babak 16 besar. Hal itu menyusul raihan poin yang terlampau jauh dari beberapa kompetitornya.

Saat ini Laskar Isen Mulang berada di puncak grup VIII dengan raihan 18 poin disusul Celebest FC Palu dengan 17 poin. Sementara Yahukimo FC mengumpulkan 11 poin diikuti Persbul Buol 9 poin, Persigo 7 poin dan Persigubin 5 poin.

Sementara masing-masing kesebelasan hanya menyisakan dua laga untuk dilakoni. Meski pada dua laga berikutnya anak asuh Eko Tamamie meraih hasil negatif, Enggang Borneo dipastikan berlaga di babak 16 besar.

'Tiket 16 besar sudah didapatkan Kalteng Putra, sekrang kita fokus memperebutkan juara gruop. Alhamdulilah semoga kita bisa,' kata CEO Kalteng Putra FC Agustiar Sabran yang disampaikan melalui Asisten Manejer Sigit Wido, Minggu (28/8/2016).

Sigit mengaakan, meski sudah dalam posisi aman, namun Kalteng Putra FC tetap akan bermain habis-habisan di dua laga tersisa. Pasalnya CEO menginginkan Edy Sibung dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup.

Target itu, kata Sigit,  dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa persepakbolaan Kalimantan Tengah jangan dianggap remeh. 'Seluruh pemain tidak berleha-leha dan bersantai, dua pertandingan lagi. Pasti bisa,' katanya.

Pelatih kepala Eko Tamamie menyebutkan, untuk mencapai juara grup ia akan terus memaikan pola 4-4-2. Walau tiga pemain Erik, Faizal dan Edi Sibung dipastikan bakal diragukan merumput karena cidera.

'Tiga absen, untuk laga lanjutan saya tekankan target juara. Semoga itu bisa terwujud tetapi saya yakin bisa,' kata Eko Tamamie.

Eko mengatakan, saat ini dia dan anak asuhnya sedang membenahi lini serang, cara bertahan dan finishing touch. Selain itu mereka juga berusaha menyempurnakan transisi antara menyerang ke bertahan yang sering menjadi titik lemah.

'Saya sudah siapkan tiga Eko, Arif dan Andreas. Pembenahan transisi dari menyerang ke bertahan sama finishing touch.' kata Eko. (CA/*)

Berita Terbaru