Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalapas Pangkalan Bun Galau, Siapa Pemasok Narkoba Warga Binaan Lapas Itu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 Agustus 2016 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun, Arif Gunawan nampak ketar-ketir usai pengakuan MR terhadap BNNP yang mengaku mendapatkan pasokan narkoba dari warga binaan lapas Kelas llB Pangkalan Bun. 

Arif yang disambangi Borneonews, Senin (29/8/2016) nampak kebingungan. Sebab, warga binaan yang dimaksud belum jelas asal-usulnya. 

"Sementaraa ini kami masih belum bisa berbicara banyak, karena yang disebutkan MR ini kan belum jelas siapa," jelas Arif siang ini.

Sumber menyebut, BNNP hari ini akan mendatangi Lapas kelas llB Pangkalan Bun untuk pengembangan penyelidikan kasus penangkapan MR, Aparatus Sipil Negara (ASN) yang bekarja di kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun pada Sabtu (20/8/2016) oleh pihak BNNP Kalteng. 

"Kalau benar BNNP dan kepolisian mau ke sini (Lapas, Red), nanti kami informasikan setelah semuanya clear," jelas Arif.

Sebelumnya, BNNP menyebut, hasil pemeriksaan terhadap MR di Palangka Raya, pasokan sabu siap edar dari tangan MR didapat dari warga binaan lapas Pangkalan Bun. MR menyebut, seseorang yang berinisial ID sudah lima bulan memasok sabu terhadap MR.

Sebelumnya juga tersiar kabar, jika ID adalah seorang tahanan yang terjerat kasus narkoba. ID bekerja sebagai supir kendaraan di Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun. 

Namun kabar tersebut masih simpang siur, sebab pihak BNNP dan kepolisian masih merahasiakan identitas warga binaan tersebut.

"Ini masih proses penyelidikan, belum dibuka identitasnya karena dikhawatirkan akan menghambat proses penyelidikan," terangnya.

Arif tak menampik jika peredaran narkoba itu dikendalikan dari dalam lapas. "Ya bisa saja pakai handphone dari dalam lapas, sembunyi-sembunyi dari petugas lapas," aku Arif. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru